www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tim Polsek Kubu Rohil Ungkap Kasus Penadahan Sepeda Motor
Senin, 25 September 2023 - 14:38:45 WIB

KUBU - Kasus penadahan sepeda motor hasil penggelapan yang menghebohkan di wilayah Rohil akhirnya terungkap. Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kubu dari Polres Rohil berhasil menangkap dua tersangka, seorang pria berinisial SHR (55) dan seorang wanita berinisial HR (27), di sebuah Toko Baju yang berlokasi di KM 04, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil. Kejadian ini terjadi pada Jumat (22/9/2023) akhir pekan lalu.

Penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan korban, Arifin (25), yang kehilangan sepeda motor yang dipinjamkan kepada seseorang berinisial O.

Arifin kehilangan motornya saat memuat buah sawit di Bundaran Tanjung Lumba-lumba, Kelurahan Teluk Merbau, Kecamatan Kubu, Kamis (31/8/2023) lalu, namun sepeda motornya tidak kunjung dikembalikan.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi, melalui Kasubsi Pen Si Humas Polres Rohil, Aipda Dewy Satria, membenarkan pengungkapan kasus ini.

"Awalnya, saat pelapor memuat buah kelapa sawit, lalu tidak lama kemudian datang saudara inisial O yang hendak meminjam sepeda motornya, meskipun tidak diizinkannya, namun saudara O ini langsung naik ke sepeda motor tersebut, yang mana pada saat itu kunci sepeda motor tersebut masih terpasang di sepeda motor," ucap Aipda Dewy.

Arifin menunggu O hingga malam, namun O tidak kembali. Setelah pencarian selama 5 hari tidak membuahkan hasil, Arifin mengalami kerugian sebesar Rp15 juta dan memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kubu.

Unit Reskrim Polsek Kubu mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku penadah sepeda motor ini. Ps. Kanit Reskrim Polsek Kubu, Aipda Dedy Noffendra, melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Kubu, Iptu H Tinambunan S Sos MSi.

Dalam operasi yang dipimpin Tim Opsnal, mereka berhasil mengamankan SHR dan HR bersama dengan satu unit sepeda motor Merk Supra X 125 yang diduga hasil penggelapan.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku dengan jujur bahwa mereka menerima sepeda motor tersebut sebagai barang gadai dari seseorang berinisial IJ.

Aipda Dewy Satria menjelaskan, saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku secara berterus terang telah menerima barang gadai dari Inisial IJ berupa satu unit Motor merk Honda Supra X 125.

"Kedua pelaku kini dibawa ke kantor Kepolisian sektor Kubu untuk proses pengusutan dan penyidikan lebih lanjut," ucapnya.

Barang bukti yang diamankan adalah satu unit sepeda motor Merek Honda Supra berwarna hitam dengan Nomor Polisi B 4232 NG dan Nomor Rangka MH1KEVA112K012559, yang merupakan milik pelapor. Kasus ini akan dijerat sesuai dengan Pasal 480 KUHPidana.

Penulis: Afrizal
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved