www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Mekanik PT BCTN Juarai Region Round Liugong ke-6
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kasus Dugaan Penyimpangan Proyek Rp42 M Payung Elektronik Masjid An-Nur Diusut
Jumat, 09 Juni 2023 - 10:48:17 WIB
Kejati Riau langsung melakukan pengusutan dugaan korupsi proyek Payung Elektrik Masjid An-Nur (foto/int)
Kejati Riau langsung melakukan pengusutan dugaan korupsi proyek Payung Elektrik Masjid An-Nur (foto/int)

PEKANBARU - Kasus dugaan penyimpangan proyek pembangunan 6 payung elektrik di Kompleks Masjid Agung An-Nur. Proyek ini menjadi sorotan karena telah rusak padahal pembangunannya baru saja diselesaikan. 

Saat ini kasus tersebut tengah diusut oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau yang juga bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Riau. 

Pengusutan kasus itu berawal dari cuitan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto yang mengungkapkan bahwa dia memiliki bukti-bukti terkait penyimpangan proyek tersebut. 

Berawal dari itu, Kejati Riau langsung melakukan pengusutan. Sejumlah orang, mulai dari pihak dinas dan kontraktor diklarifikasi dalam rangka Pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) dan data.

Polda Riau juga mengusut kasus tersebut. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau telah memeriksa sejumlah pihak, termasuk Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Hasil Pukbaket akan dikoordinasikan dengan Inspektorat.

Menanggapi hal itu, Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Riau Marcos Marudut Mangapul Simaremare menyebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Riau. Hal itu perlu dilakukan untuk menentukan siapa nanti akhirnya yang akan menangani kasus.

"Tujuannya sama, akhirnya (Kejati, red) akan koordinasi dengan Polda, dengan auditor, APIP, akan koordinasi semua," ujar Marcos kepada wartawan, Jumat (9/3/2023). 

Marcos menjamin pengusutan payung elektrik tidak akan tumpang tindih kalau semuanya dikoordinasikan dengan baik. Apalagi telah ada kesepakatan antara Kejaksaan, Polri dan KPK dalam penanganan kasus.

Marcos menyebut, setiap bidang akan saling support untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. "Tujuan kita supporting data ke bidang lain, ke instansi lain," ucapnya.

Karena proyek payung elektrik didampingi oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN), Marcos mengatakan juga berkoordinasi dengan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) terkait sejauh mana pengusutannya.

Sebagai informasi, Proyek bersumber dari APBD Provinsi Riau 2022 dengan pagu anggarannya Rp42.935.660.870 dan HPS Rp42.935.644.000. Pengerjaan dimenangkan PT Bersinar Jesstive Mandiri dengan Nilai Penawaran dan Harga Terkoreksi Rp 40.724.478.972,13.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Mekanik PT BCTN juarai Liugong ke-6 Technical Skill Competition 2023.(foto: bayu/halloriau.com)Mekanik PT BCTN Juarai Region Round Liugong ke-6
Senam Hajar Serangan Fajar Bus Roadshow KPK.(foto: mcr)Riau Bergerak Bersama KPK dalam Aksi Senam Hajar Serangan Fajar di CFD Pekanbaru
PSPS Riau vs Semen Padang FC.(foto: int)PSPS Riau vs Semen Padang FC Besok, Dukungan Supporter Jadi Kunci Kemenangan
Ilustrasi.(int)BMKG Ingatkan Hujan Guyur Wilayah di Pesisir Riau Akhir Pekan ini
Ilustrasi.(int)Joging Sehat, Kunci Gaya Hidup Aktif dan Bahagia
  Konser Iwan Fals yang ditaja Lanud Roesmin Nurjadin dalam rangka HUT ke-78 TNI di Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Konser Iwan Fals di Lanud RSN Meriahkan HUT ke-78 TNI
dr Biran, Caleg DPD RI dapil Riau bersama UMKM binaannya.(foto: andi/halloriau.com)Caleg DPD RI Dapil Riau ini Ingin Penyandang Disabilitas Maju Melalui UMKM
Ilustrasi.(int)Hotspot di Sumatera Naik Lagi Pagi ini, Riau Tetap 2 Titik Panas
Ilustrasi.(int)Rutin Rawat Ban Mobil Demi Keamanan dan Efisiensi
Ilustrasi.(int)Kopi, Sahabat Bangun Tidur dengan Manfaat yang Mengejutkan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Eka Hospital Pekanbaru Launching Klinik Obesitas
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved