www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Polres Inhil Sikat 5 Rampok di Tembilahan Hulu, 2 Tewas Ditembak
Sabtu, 11 Maret 2023 - 19:43:12 WIB

INHIL - Aparat Polres Inhil membekuk kawanan perampok bersenjata api yang beraksi menyekap warga di Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.

Dalam penangkapan itu, dua pelaku berinisial H (46) dan B (53) tewas ditembak karena melakukan perlawanan kepada petugas saat akan ditangkap.

"15 januari 2023 sekitar pukul 01.00 WIB, lima pelaku AR (48), AW (24), H (46), A (57) dan B (53) merampok rumah warga di desa sungai intan. Awalnya korban tengah tidur bersama keluarga, lalu terbangun mendengar bunyi jendela yang dicongkel dari luar," kata Kapolres Inhil, AKBP Norhayat dilansir detik.com, Sabtu (11/3/2023).

Norhayat menyebut, korban sempat buka pintu rumah untuk memastikan keadaan di luar. Namun karena ada suara orang dari luar, korban kembali menutup dan mengunci pintu.

"Pelaku langsung mendobrak pintu hingga patah sambil meletuskan senjata api, dan mengarahkannya ke korban sambil berkata 'kamu mau mati?'. Mendengar itu korban mundur," tutur Norhayat.

Setelah pintu terbuka, sebanyak tiga pelaku lainnya menggunakan masker langsung mengikat tangan korban dan minta ditunjukkan harta korban. Saat itu korban mengaku sudah tak ada karena dijual.

Namun setelah dipukuli, korban akhirnya buka suara. Pelaku langsung membawa seluruh barang berharga korban berupa emas, handphone hingga uang tunai yang diperkirakan Rp12,1 juta.

Setelah merampok, para pelaku kabur berjalan kaki ke arah tebing melewati jembatan kayu. Berdasarkan laporan korban, polisi melakukan penyelidikan terhadap pelaku dengan mengamankan dua pelaku inisial A dan AW tanpa perlawanan.

"Selanjutnya, jumat (10/3/2023) malam, tim mendapat informasi pelaku berinisial AK sedang berada di sebuah cafe di parit 8 tembilahan hulu. Pelaku pun diamankan tanpa perlawanan," terangnya.

"Saat diintrogasi, AK menunjukan pelaku lainnya inisial H dan B, bersama personel Polsek tembilahan hulu, dilakukan upaya penangkapan terhadap H. Namun pelaku melakukan perlawanan berlari menyerang ke arah anggota menggunakan badik," sambungn Kasatreskrim Polres Inhil, AKP Amru Abdullah.

Mendapat perlawanan, anggota langsung melakukan tembakan peringatan. Namun pelaku tetap menyerang hingga petugas harus memberi tindakan tegas menembak pelaku.

"Pelaku inisial B berusaha melarikan diri, anggota juga mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan langkah pelaku yang mencoba melarikan diri. Namun pelaku bukannya berhenti, tetapi membalas menembakkan senjata api ke arah anggota," ungkapnya.

"Sehingga anggota kami di lapangan ambil langkah tegas dengan menembak pelaku. dua pelaku meninggal di tempat," kata Amru.

Selanjutnya kedua pelaku yang meninggal dibawa ke rumah sakit RSUD Tembilahan. Sementara para pelaku yang ditangkap di bawa ke Mapolres berikut barang bukti 1 pucuk senjata api rakitan dan badik.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi BLT.Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
irlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat.Cegah Kecelakaan Jalan Raya, Polda Riau Bikin Terobosan 'Bung Selamat'
Piala AFF 2024.Jadwal Piala AFF Timnas Indonesia: Garuda Tandang ke Vietnam
Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara LubisDPRD Pertanyakan Anggaran Lelang Mobil Dinas yang Tak Dilaporkan, Ada Indikasi Penyelewengan
BPOM Dumai bersama pelaku usaha obat tradisional Bagansiapiapi.(foto: afrizal/halloriau.com)BPOM Dumai Beri Edukasi Pelaku Usaha Obat Tradisional Bagansiapiapi
  ist.Indosat Tetap Pertahankan BTS 2G, BTS 5G Menyusul?
Final Liga Champions.Final Liga Champions: Untuk Kalahkan Madrid, Dortmund Harus...
Kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kejari Pelalawan Musnahkan Barang Bukti TPU yang Telah Inkracht
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Kepulauan Meranti melaksanakan layanan KetupatPermudah Masyarakat Urus Paspor, Imigrasi Selatpanjang Gelar Layanan Ketupat
Plt Direktur Ormas, Risnandar Mahiwa (kiri) disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Wako Pekanbaru (foto/ist)Lusa, Pj Gubri Lantik Pj Wako Pekanbaru, Nama Risnandar Mahiwa Mencuat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved