www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
10 ABK KLM Cahaya Indah Pengangkut Sabu 20 Kg di Kepulauan Meranti Dibebaskan
Jumat, 30 September 2022 - 19:02:14 WIB
Sebanyak 10 orang dari 11 anak buah kapal (ABK) KLM Cahaya Indah, kapal pembawa 20 kilogram dibebaskan
Sebanyak 10 orang dari 11 anak buah kapal (ABK) KLM Cahaya Indah, kapal pembawa 20 kilogram dibebaskan

SELATPANJANG - Sebanyak 10 orang dari 11 anak buah kapal (ABK) KLM Cahaya Indah, kapal pembawa 20 kilogram Narkotika jenis Sabu-sabu dibebaskan setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri di Kantor Bea Cukai Bengkalis.

Informasi tersebut setelah wartawan mendapati beredarnya foto 10 orang ABK yang diamankan oleh Bea dan Cukai Bengkalis beredar di media sosial, Jumat (30/9/2022) pagi.

Dalam gambar, terdapat keterangan sangat pengunggah yang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bea Cukai yang telah melayani mereka dengan baik.

Petugas Pos Bea Cukai Selatpanjang Wachid Aryanto saat dikonfirmasi terkait hal tersebut tidak membantah bahwa proses pemeriksaan terhadap 10 ABK sudah selesai dilakukan. Walaupun hingga kini katanya belum ada informasi resmi dari Mabes Polri terhadap hasil penyelidikan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, Wachid menjelaskan jika 10 orang ABK KLM Cahaya Indah tidak terlibat dalam upaya penyeludupan barang bukti 20 kilogram Sabu-sabu yang telah diamankan Tim Bareskrim Mabes Polri yang bekerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Riau.

"Penyelidikan sudah selesai, saat ini mereka masih di Pakning, Bengkalis. Masih proses dan nanti akan diserahkan ke pihak keluarga," ujarnya. 

Sementara itu, satu ABK yang diketahui berinisial MI. Keberadaannya bersama barang bukti masih diamankan oleh tim penyidik. Bahkan saat ini ia telah dibawa ke Mabes Polri untuk memenuhi tahapan pemeriksaan. 

Sedangkan satu ABK lainnya dinyatakan telah meninggal dunia setelah menceburkan diri ke laut dari atas kapal di perairan Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Jenazah tersebut ditemukan 13 Kilometer dari lokasi pencarian tepatnya di perairan Desa Topang, Kecamatan Rangsang pada Kamis (29/9/2022) siang dalam kondisi terlungkup dengan tangannya masih terborgol.

ABK tersebut diketahui bernama M Ilham (40) warga Jalan Sei Barito Kelurahan Sumber Sari Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara yang jatuh menceburkan diri sekira pukul 09.26 WIB, Senin (26/9/2022). 

Penulis : Ali Imroen

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved