www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Jokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
9 Tahun Buron, Pembunuh Adik Ipar di Tenayan Raya Dibekuk di Medan
Jumat, 05 Agustus 2022 - 20:58:29 WIB
Pelaku RTS saat diamankan di Mapolresta Pekanbaru.(foto: antaranews.com)
Pelaku RTS saat diamankan di Mapolresta Pekanbaru.(foto: antaranews.com)

PEKANBARU - Setelah 9 tahun bersembunyi, pelaku pembunuhan berencana, berinisial RTS akhirnya berhasil diringkus tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru, Senin (25/7/2022). Ia ditangkap di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

RTS ditangkap saat bersembunyi di Kampung Nelayan, Kota Medan, Sumut. Ia merupakan pelaku pembunuhan terhadap BT, warga Jalan Indrapuri Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, yang tidak lain merupakan adik ipar pelaku.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi mengungkapkan, aksi pembunuhan yang dilakukan RTS terjadi pada Sabtu, 29 Juni 2013 silam. "Setelah kurang lebih 9 tahun dalam pelarian, RTS berhasil diringkus," ungkap Kapolresta dilansir antaranews.com, Jumat (5/8/2022).

"Tersangka cukup licin dan sering berpindah-pindah sehingga tim cukup kesulitan menemukan tersangka," sebut Pria Budi saat konferensi pers pengungkapan kasus di Mapolresta Pekanbaru.

Kapolresta menuturkan, aksi keji RTS bermula dari kekesalan karena anak dan istrinya dibawa korban tanpa izin. Sedangkan korban, BT sengaja menjemput istri dan anak pelaku karena perangai RTS kerap main tangan dan melakukan KDRT.

"Tersangka ini marah karena korban membawa lari anak dan istrinya tanpa seizinnya. Kemudian ia langsung menyusul korban dengan sepeda motor," sebut Kapolresta.

Di tengah perjalanan, lanjut Pria Budi, RTS sempat berhenti untuk membeli bensin. Tiba di Jalan Indrapuri Ujung, ia memberhentikan korban dan langsung menyiramkan bensin serta menyulut api. Tubuh korban pun langsung dimakan oleh si jago merah.

Masyarakat yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong BT dan membawanya ke RSUD. Korban sempat dirawat selama 6 hari. Namun sayangnya tak lama kemudian BT meninggal dunia.

"Walau telah berlalu 9 tahun, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan dijerat pasal 340 atau 338 atau pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal seumur hidup," tutupnya.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
Kepala BI Perwakilan Riau, M Nur.(foto: mcr)Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022 Lebih Sulit Dipalsukan dan Ramah Tunanetra
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil melakukan peninjauan lahan perkebunan kelapaPulau Rangsang, Kepulauan Meranti Akan Dibangun Sentra Kelapa
  Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Gubernur Riau Syamsuar di kebun cabai di Siak.(foto: int)Gubri Bakal Datangkan Cabai dari Sumut dan Gerakkan BUMDes Tekan Inflasi
Heli Water Bombing.(foto: int)BPBD Riau Siagakan 2 Heli Water Bombing di Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved