www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Puncak Perayaan HUT ke-15 Permuridhis di Pekanbaru Berlangsung Meriah
Selasa, 04 Juni 2024 - 12:29:26 WIB

PEKANBARU - Puncak Ulang Tahun (HUT) ke-15 Persaudaraan Mahasiswa Universitas Riau Buddhis (Permuridhis) di anjungan Kampar Mal SKA Pekanbaru berlangsung meriah, Minggu (2/6/2024) malam. Acara diramaikan atraksi barongsai dari Vihara Surya Dharma Jalan Angkasa.

Acara ini dihadiri Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Riau,Tarjoko, MM, Pembina Permuridhis, Sonika, MPd, Pengurus Permabudhi Riau dan Pekanbaru, alumni penasihat Permuridhis dan para mahasiswa Buddhis dari berbagai Perguruan Tinggi Pekanbaru.

Pembimas Buddha dalam sambutannya berpesan untuk meningkatkan pengembangan kegiatan mahasiswa. Bisa dibuat beberapa kolaborasi, seperti inkubator bisnis, tempat nongkrong kopi time bersama antar mahasiswa Buddhis Pekanbaru sekaligus praktik dharma dan bisnis.

Selain itu, Pembina Permuridhis Sonika yang juga budayawan Tionghoa Riau menekankan aspek pentingnya pemahaman budaya, seperti makna budaya atraksi barongsai.

"Budaya ini sebagai perekat bangsa, model kerjasama harmonis yang baik, hidup harus rukun dan harmonis bersama, seperti kolaborasi antara 2 orang pada atraksi barongsai tidaklah mudah, bagian kepala depan dan belakang harus ada keseimbangan, apalagi kalau kita mau berkolaborasi dengan berbagai pihak yang berbeda keinginan, tentulah tidak mudah," sebutnya dikutip dari MRC.

"Saya sebagai pembina sangat mengapresiasi kegiatan Permuridhis. Bukan hanya meriah ulang tahun, tapi mahasiswa sudah belajar untuk peduli pada orang lain, sesuai tema kegiatan “Live to Give”. Mereka mencari dana sponsor mandiri ke perusahaan, lalu uangnya disumbangkan untuk beli sembako anak Panti Asuhan," sambungnya.

Ada tiga panti di Pekanbaru yang dibantu sekaligus menunjukkan kepedulian Permuridhis. Diharapkan ke depan lebih ditingkatkan dan berkelanjutan positif.

"Permuridhis sudah menunjukkan kerja sama yang harmonis dan tidak mengharapkan imbalan apapun, sungguh dibanggakan," sebutnya.

Permuridhis juga menggelar kegiatan Permuridhis Art And Performance di Mal SKA selama dua hari, Sabtu dan Minggu (1-2/6/2024) lalu. Kegiatan untuk memeriahkan Hari Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 M sekaligus perayaan HUT Permuridhis ke-15. Kegiatan dimeriahkan berbagai kesenian, lomba solo song, fashion show, lomba mewarnai serta kegiatan amal. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Kantor Gubernur Riau.(foto: int)Proses Pengisian Jabatan Eselon II Pemprov Riau dalam Pengajuan Rekomendasi KASN
Plt Kakanwil Kemenag Riau, H Muliardi.(foto: mcr)Ribuan Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap Mulai 24 Juni 2024
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Honda Brio.(foto: int)Honda Prospect Motor Raih Penjualan Positif di Kuartal Kedua 2024
PT BSP diwakili Sekper, Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Riau, Selasa (18/6/2024).Wartawan PWI Riau Gotong Royong Potong 9 Hewan Kurban
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved