www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Waisak Fair 2024: Meriah dengan Lomba dan Bazar Vegetarian di Maha Vihara dan PBSM
Rabu, 22 Mei 2024 - 16:36:09 WIB

PEKANBARU – Waisak Fair tahun ini kembali digelar dengan semarak di Maha Vihara dan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya (PBSM) di Jalan Riau Ujung/Bukit Barisan III, Pekanbaru.

Acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 M ini dibuka oleh Ketua Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) Riau, Maha Pandita Wiweka Dharma, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Maha Pandita Wiweka Dharma menyampaikan rasa syukur dan harapan agar Waisak Fair dapat menjadi ajang yang tidak hanya meriah, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya dalam mengenalkan pola hidup sehat melalui vegetarianisme.

Ketua Panitia Perayaan Waisak Maha Vihara dan PBSM, Hardi, menjelaskan bahwa bazar vegetarian adalah salah satu kegiatan utama dalam Waisak Fair. Bazar ini berlangsung selama dua hari, dari Rabu hingga Kamis (22-23 Mei 2024), mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Dengan 41 stan makanan dan minuman, bazar ini menawarkan berbagai hidangan vegetarian yang menggugah selera, seperti miso, pempek, soto, nasi hainan, aneka kue, spaghetti, dan nasi padang.

"Peserta bazar tahun ini lebih banyak dan bervariasi, termasuk pelaku UKM dan rumah makan vegetarian di Pekanbaru, serta usaha rumahan. Kami berharap melalui bazar ini, masyarakat semakin mengenal dan tertarik dengan pola hidup vegetarian yang sehat," ujar Hardi.

Selain bazar, Waisak Fair juga dimeriahkan dengan berbagai kesenian dan lomba yang melibatkan anak-anak dari berbagai jenjang pendidikan. Pada Kamis, 23 Mei 2024, akan diadakan lomba mewarnai Buddha untuk tingkat PAUD, TK, dan SD.

Selain itu, ada juga lomba menggambar tiga peristiwa penting dalam kehidupan Buddha. Hingga saat ini, lebih dari 100 peserta telah mendaftar untuk mengikuti lomba-lomba tersebut.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, umat Buddha yang menghadiri Waisak Fair juga diajak untuk berdonasi. Hasil dari donasi ini akan disumbangkan ke 15 panti asuhan yang ada di Pekanbaru.

"Hari ini, tim kami sudah mulai mengunjungi panti-panti asuhan untuk menyalurkan donasi yang telah terkumpul," kata Hardi dikutip dari Metroriau.com.

Dengan berbagai kegiatan yang diadakan, Waisak Fair 2024 tidak hanya menjadi perayaan yang meriah, tetapi juga sarana untuk menyebarkan nilai-nilai kebajikan, pola hidup sehat, dan meningkatkan kepedulian sosial di kalangan masyarakat. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Kantor Gubernur Riau.(foto: int)Proses Pengisian Jabatan Eselon II Pemprov Riau dalam Pengajuan Rekomendasi KASN
Plt Kakanwil Kemenag Riau, H Muliardi.(foto: mcr)Ribuan Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap Mulai 24 Juni 2024
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Honda Brio.(foto: int)Honda Prospect Motor Raih Penjualan Positif di Kuartal Kedua 2024
PT BSP diwakili Sekper, Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Riau, Selasa (18/6/2024).Wartawan PWI Riau Gotong Royong Potong 9 Hewan Kurban
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved