www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ritual Cheng Beng di Bagansiapiapi, Polsek Bangko Mulai Tempatkan Anggota di Perkuburan
Kamis, 28 Maret 2024 - 13:40:06 WIB
Kapolsek Bangko, Kompol Ihut MT Sinurat bersama personel mengamankan area perkuburan warga Tionghoa di Bagansiapiapi (foto/Afrizal)
Kapolsek Bangko, Kompol Ihut MT Sinurat bersama personel mengamankan area perkuburan warga Tionghoa di Bagansiapiapi (foto/Afrizal)

Baca juga:

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko, Polres Rohil menempatkan belasan personel untuk pengamanan Sembahyang Kubur (Cheng Beng). Ada di dua lokasi perkuburan warga Tionghoa yang ada di Kota Bagansiapiapi.

Demikian disampaikan Kapolsek Bangko, Kompol Ihut MT Sinurat, SH kepada Halloriau.com, Kamis (28/3) pagi saat melakukan pengamanan di perkuburan Cina, Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi.

Dia mengatakan kalau pihaknya menurunkan 19 personel termasuk tiga perwira untuk pengamanan perkuburan warga Tionghoa yang terletak di kepenghuluan Bagan Jawa dan Perkuburan di jalan Pelabuhan Baru. 

"Sejauh ini kondisi keamanan berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun. Malahan warga Tionghoa sangat berterima kasih dengan adanya pihak kepolisian yang melakukan pengamanan," ungkap Ihut.

Ihut juga menegaskan kepada para personel yang bertugas untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

"Jangan sampai warga kita tionghoa saat melaksanakan ibadah sembahyang leluhur merasa tidak nyaman dan tidak khusuk karenanya adanya gangguan keamanan," pesannya.

Sejauh ini kata Ihut, Masyarakat belum ada yang komplen terkait kenyamanan saat melakukan sembahyang. Malahan warga berterima kasih karena pengamanan yang kita lakukan benar-benar menyentuh.

"Adapun tugas pokok yang dilakukan personil kepolisian selama Cheng Beng yakni melakukan patroli, Penjagaan terhadap kendaraan pengunjung, dan memberikan edukasi terhadap masyarakat," ujarnya.

Ihut juga mengimbau kepada masyarakat selama pelaksanaan Cheng Beng direspon dengan baik. Pasalnya, acara ini bisa dikatakan sudah menjadi  salah satu event destinasi wisata tahunan.

"Kegiatan ini juga bisa dikatakan membuat kota Bagansiapiapi terlihat hidup, dan kerukunan antar umat beragama juga terjalin dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
Macet di Jalan Sudirman Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pengendara di Pekanbaru Keluhkan Pak Ogah, Sembarangan Beri Jalan untuk yang Beri Uang
Irvan Herman saat bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto/ist)Irvan Herman Masuk Kandidat Potensial Calon Walikota Pekanbaru, Komunikasi Politik Mulai Dijalankan
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Salah satu baliho sosialisasi Abdul Wahid sebagai bakal calon gubernur Riau (foto:rinai/halloriau) Lebih Baik Kembali ke DPR RI Daripada Jadi Wakil, PKB Pastikan Abdul Wahid Bacalon Gubri
Pj Gubri, SF Hariyanto dijadwalkan buka MTQ Tingkat Provinsi di Dumai (foto/int)Lusa, Pj Gubernur Riau Buka MTQ ke-42 Tingkat Provinsi di Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved