www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
223 Hotspot Menyala di Sumatera Pagi ini, Riau Sumbang 1 Titik Panas
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dua Hari Digelar, FPK Riau-PSMTI Sukses Kumpulkan 805 Kantong Darah
Senin, 19 Juni 2023 - 11:11:13 WIB

PEKANBARU - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau sukses menggelar bakti sosial donor darah. Donor darah berlangsung selama dua hari (17-18/6/2023) berlangsung di Mal Pekanbaru.
 
Dari kegiatan itu, FPK dan PSMTI Riau berhasil mengumpulkan 805 kantong darah. Jumlah ini melebihi target awal, yakni 700 kantong darah. 
 
"Target 700 kantong darah, berhasil achievement 805 peserta. Percentage achievement 115 persen. Over target," kata Humas PSMTI Riau, Ket Tjing, Senin (19/6/2023). 
 
Diberitakan sebelumnya, kegiatan donor darah ini digelar bersempena dengan Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 239 serta membantu PMI untuk kecukupan stok dan kebutuhan darah.  
 
Ketua FPK Riau, Auni M Noor mengapresiasi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Apresiasi juga ia berikan kepada para sponsor yang dikomandoi Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya.
 
"Baksos ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat. Karena kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kita berharap Riau bisa seperti kegiatan donor darah di Singapura yang tidak pada saat tertentu saja dilakukan donor darah. Di Singapura warga sudah bisa mendonorkan darahnya setiap waktu. Kegiatan donor darah di Singapura difasilitasi sangat baik," terangnya.
 
Ia berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan di masa mendatang dan pelaksanaan semakin baik ke depan.
 
Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya mengatakan bahwa sejak covid beberapa waktu lalu, PSMTI sudah bekerjasama dengan mall Pekanbaru. Beberapa kali kegiatan PSMTI difasilitasi mall Pekanbaru.
 
"Kebutuhan darah di Pekanbaru sebanyak 2000 bungkus darah perhari masih belum tercukupi. Untuk itu, PSMTI mengapresiasi FPK yang sudah memberikan kesempatan kepada PSMTI untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini untuk membantu PMI untuk kecukupan kebutuhan darah untuk kemanusiaan," terangnya.
 
Kaban Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting mengatakan bahwa sejauh ini, FPK Riau memiliki 74 paguyuban dari berbagai suku bangsa yang ada di Riau ini.
 
Ia mengapresiasi FPK dengan berbagai kegiatan yang pada intinya menjadikan masyarakat di Riau yang berbagai ragam suku bersatu padu. Ia juga berharap dengan kesatuan persatuan di Riau ini pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mendatt dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang baik dan amanah.
 
"Kita juga mengapresiasi PSMTI yang sudah ikut serta membantu kesuksesan kegiatan donor darah yang dilaksanakan FPK Riau," terangnya.
 
Untuk mengapresiasi para pendonor, FPK Riau - PSMTI juga memberikan hadiah door prize dan souvernir. Seperti Undian Door Prize berhadiah Kulkas, Vakum Cleaner, Air Fryer, Bantal Ekslusif bagi pendonor yg berhasil. Kemudian juga Voucher Belanja Mega DS senilai 25K sebanyak 50 lembar, Voucher nonton Dino Island 20K sebanyak 100 lembar, Gramedia MP memberikan Voucher Diskon 20% untuk produk buku terbitan Gramedia dan banyak Souvenir/hadiah menarik lainnya.
   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sebaran titik panas di Sumatera.(ilustrasi/int)223 Hotspot Menyala di Sumatera Pagi ini, Riau Sumbang 1 Titik Panas
Akun Facebook yang mengatasnamakan Syamsuar diduga melakukan penipuan (foto:ist) Awas Penipuan! Marak Akun Bodong Mengaku Sebagai Syamsuar di Media Sosial
Andry Saputra.Sosok Andry Saputra Ketua DPC Gerindra yang Dapat Surat Tugas Maju di Pilwako Pekanbaru
ilustrasi.Warga Heran Jalan Ahmad Dahlan Tak Kunjung Diperbaiki, DPRD Pekanbaru Desak Pemerintah
ilustrasi pameran mobil.Penjualan Mobil Juni 2024, Daihatsu Sigra Terlaris, Toyota Avanza Naik Peringkat
  Hujan di Riau.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau hari ini: Cerah Berawan dengan Potensi Hujan Ringan di Malam Hari
Honda WR-V.Kuasai Pasar SUV, Honda HR-V dan WR-V Cetak Penjualan Tertinggi di Semester Pertama 2024
Suhardiman Amby mendapatkan dukungan dari Gerindra untuk maju di Pilkada Kuansing 2024.Suhardiman Amby Kantongi Rekomendasi dari Prabowo untuk Maju di Pilkada Kuansing
Spanduk dan baliho Bacalon Walikota Pekanbaru Agung Nugroho yang bertuliskan "Rangking 1".Spanduk Rangking Satu Agung Nugroho Bertebaran di Pekanbaru, Ini Maksudnya
Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto.Keren! Inilah Daftar Pemenang Riau Bhayangkara Run 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved