www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
MyTelkomsel Super App dari Telkomsel Hadir dengan Fitur Lifestyle Digital
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Target 700 Kantong, FPK Riau dan PSMTI Gelar Donor Darah di Mall Pekanbaru
Jumat, 16 Juni 2023 - 15:05:33 WIB

PEKANBARU - FPK Riau bersama PSMTI Riau, Mall Pekanbaru dan PMI Pekanbaru akan melaksanakan donor darah. Bakti sosial ini sempena Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-239.

Tentunya juga untuk membantu PMI dalam kecukupan stok dan kebutuhan darah. Bakti sosial ini akan dilaksanakan selama dua hari Sabtu -Ahad (17-18/6/2023) mulai pukul 10.00-15.00 WIB. Acara bertempat di Atrium Utama Mall Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

Itu disampaikan Ketua panitia Baksos donor darah FPK Riau-PSMTI Riau, Widodo kepada halloriau.com di kantor Badan Kesbangpol Riau, Jumat (16/6/2023).

Hadir Kepala Badan Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting, Ketua FPK Riau, Auni M Noor, Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya, GM Mall Pekanbaru, Megawati, Wakabid Humas dan Media, Fakhrunnas MA Jabbar. Serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau, Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya, Waket PSMTI Riau Bidang Humas dan Media Ket Tjing, Waket PSMTI Riau Bidang Sosial Afong dan kabid terkait lainnya.

Widodo yang juga Wakil Sekretaris FPK Riau itu menyebut, pendaftaran peserta donor darah bisa dilakukan secara langsung di Atrium mall Pekanbaru. Juga bisa secara online melalui link https://psmtiriau.org/donordarah.

"Hingga saat ini, sudah 425 orang yang mendaftar untuk mengikuti donor darah secara online. Diperkirakan jumlahnya masih akan terus bertambah hingga saat pelaksanaan donor darah berlangsung," terangnya.

Disinggung kesiapan tempat lokasi pelaksanaan kegiatan donor darah FPK Riau-PSMTI Riau, Widodo mengatakan bahwa dengan dibantu tim mall Pekanbaru, lokasi pelaksanaan kegiatan donor darah sudah siap dengan 45 tenaga medis PMI dengan 36 bed.

Ketua FPK Riau, Auni M Noor mengapresiasi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Apresiasi juga ia berikan kepada para sponsor yang dikomandoi Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya.

Menurut Auni, target pelaksanaan kegiatan donor darah FPK Riau - PSMTI Riau adalah sebanyak 350 pendonor perhari. Kenapa, karena menurutnya tidak mudah mendapatkan pendonor umum dalam waktu yang singkat. Selain itu juga keterbatasan tenaga medis.

"Baksos ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat. Karena kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kita berharap Riau bisa seperti kegiatan donor darah di Singapura yang tidak pada saat tertentu saja dilakukan donor darah. Di Singapura warga sudah bisa mendonorkan darahnya setiap waktu. Kegiatan donor darah di Singapura difasilitasi sangat baik," terangnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan di masa mendatang dan pelaksanaan semakin baik ke depan.

Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya mengatakan bahwa sejak covid beberapa waktu lalu, PSMTI sudah bekerjasama dengan mall Pekanbaru. Beberapa kali kegiatan PSMTI difasilitasi mall Pekanbaru.

"Kebutuhan darah di Pekanbaru sebanyak 2000 bungkus darah perhari masih belum tercukupi. Untuk itu,  PSMTI mengapresiasi FPK yang sudah memberikan kesempatan kepada PSMTI untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini untuk membantu PMI untuk kecukupan kebutuhan darah untuk kemanusiaan," terangnya.

Kaban Kesbangpol Riau,  Jenri Salmon Ginting mengatakan bahwa sejauh ini, FPK Riau memiliki 74 paguyuban dari berbagai suku bangsa yang ada di Riau ini.

Ia mengapresiasi FPK dengan berbagai kegiatan yang pada intinya menjadikan masyarakat di Riau yang berbagai ragam suku bersatu padu. Ia juga berharap dengan kesatuan persatuan di Riau ini pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mendatt dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang baik dan amanah.

"Kita juga mengapresiasi PSMTI yang sudah ikut serta membantu kesuksesan kegiatan donor darah yang dilaksanakan FPK Riau," terangnya.

GM Mall Pekanbaru, Megawati yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah FPK Riau - PSMTI Riau mengatakan bahwa Mall Pekanbaru sudah mempersiapkan lokasi sebaik mungkin agar pelaksanaan kegiatan donor darah dapat berjalan dengan lancar.

Untuk kelancaran kegiatan donor darah tersebut, Mall Pekanbaru akan melibatkan seluruh karyawan dan tenant untuk membantu kesuksesan dari pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan FPK Riau.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menggerakkan berbagai pihak untuk membuat kegiatan serupa. Kita juga berharap kegiatan ini menjadi gaung positif yang baik ke depannya," harapnya.

Untuk mengapresiasi para pendonor, FPK Riau - PSMTI akan memberikan hadiah door prize dan souvernir. Seperti Undian Door Prize  berhadiah Kulkas, Vakum Cleaner, Air Fryer, Bantal Ekslusif bagi pendonor yg berhasil. Kemudian juga Voucher Belanja Mega DS  senilai 25K sebanyak 50 lembar,  Voucher nonton Dino Island 20K sebanyak 100 lembar, Gramedia MP memberikan voucher diskon 20% untuk produk buku terbitan Gramedia dan banyak Souvenir/hadiah menarik lainnya.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho saat peluncuran aplikasi MyTelkomsel Super App.(foto: istimewa)MyTelkomsel Super App dari Telkomsel Hadir dengan Fitur Lifestyle Digital
Karhutla di Riau.(ilustrasi/int)Hari ini 11 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, 1 Titik di Rohil
Pj Gubri SF Hariyanto diisukan lobi DPP PAN agar diusung maju Pilgubri.SF Hariyanto Disebut Lobi DPP untuk Dapat Dukungan, PAN Riau: Semua Bisa Mengklaim
Pasangan calon Gubernur Riau, Syamsuar (kanan) dan calon wakil Gubernur Riau, Mawardi Muhammad Saleh (kiri).Mawardi Saleh Pastikan PKS Dukung Syamsuar
Hujan ringan di Riau sore nanti.(ilustrasi/int)Cuaca Riau Hari ini: Udara Kabur dan Berawan hingga Hujan Ringan di Sore Hari
  Bakal calon Gubernur Riau, Syamsuar, saat menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke DPW PAN Riau bulan Mei yang lalu. (foto:rinai/halloriau)PAN Beri Sinyal Dukung Syamsuar, Hasil Survei yang Tinggi dan Koalisi Indonesia Maju Jadi Acuan
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Hari Ini Batas Akhir SF Hariyanto Mundur dari Pj Gubri Jika Ingin Maju Pilgub Riau 2024
Ilustrasi harga emas turun drastis Jumat ini di Pekanbaru (foto/int)Alamak, Harga Emas 1 Gram di Pekanbaru Anjlok Jumat Ini, Berikut Rinciannya
GM LAZnas PHR, Irman Budi Prasetyo menerima penghargaan Gold Award dalam Zakat Awards 2024.(foto: istimewa)Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024
Penyerahan secara simbolis kepada awak media.Sambut HUT Ke-79 RI, Kesbangpol Riau Bagikan Bendera Merah Putih Gratis ke Masyarakat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved