www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


PSMTI Luncurkan Website Resmi Organisasi
Kamis, 02 Februari 2023 - 06:12:14 WIB

JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) meluncurkan website resminya, Senin (1/2/2023). Dengan website ini diharapkan dapat memudahkan anggota PSMTI dalam mencari data yang berhubungan dengan organisasi.

Peluncuran website dilakukan oleh Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta didampingi Koordinator Wakil Ketua Umum PSMTI Bidang Digital dan Teknologi Informasi, Marga, Ormas dan Hubungan Luar Negeri Martinus Johnnie Sugiarto dan Wakil Ketua Umum PSMTI Bidang Digital dan Teknologi Informasi Wani Sabu di Jakarta Pusat.

Wani Sabu mengatakan, butuh ketelitian dan kehati-hatian agar website yang dibuat benar-benar bermanfaat untuk kepentingan organisasi, bangsa, dan negara. Karena itu, proses pembuatan website PSMTI memakan waktu hingga enam bulan.

"Kami membuat website ini sekitar 6 bulan, karena kita nggak mau bikin website yang sederhana, tapi kita ingin bikin website yang benar-benar mumpuni bermanfaat untuk PSMTI, terutama untuk masyarakat Tionghoa Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan alasan pembuatan website yang memakan waktu hingga 6 bulan. PSMTI tidak mau website tersebut nantinya ada kebocoran atau melanggar Undang-undang ITE. "Untuk menjaga keamanan, di tim saya ada yang dari IT security yang memastikan bahwa website kita aman," kata Wani Sabu.

Menurutnya, website ini akan menjadi big data PSMTI, sehingga dapat memudahkan anggota dalam mencari data yang berhubungan dengan organisasi. Saat ini data yang masuk ke dalam website, belum 100% sempurna. Karena itu, butuh kontribusi dari seluruh anggota PSMTI untuk memasukan data yang dianggap penting bagi kebutuhan organisasi.

"Kita mau menjadikan website ini sebagai big datanya PSMTI. Jadi kalau big data itu nggak bisa sekali jadi harus sedikit-sedikit hingga akhirnya menjadi big data yang bisa kita bangun dan bermanfaat buat kita," katanya.

Seperti yang diketahui, website merupakan sebuah strategi komunikasi yang sangat relevan dalam menginformasikan segala kegiatan kepada masyarakat luas. Di era digitalisasi saat ini, kehadiran website penting untuk mengetahui beragam kegiatan PSMTI, seperti yang dilansir dari sindonews.

Selain itu, website juga menjadi salah satu opsi bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan suatu instansi. Terlebih, dengan banyaknya jumlah anggota PSMTI yang telah tersebar ke 32 Provinsi serta 300 cabang di kota/kabupaten se-Indonesia. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved