www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Disnaker Riau Akui Ada Persoalan K3 di PT PHR yang Sebabkan Banyak Kecelakaan Kerja
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dibuka Gubri, Ribuan Orang Meriahkan Perayaan Imlek di SKA Co Ex Pekanbaru
Selasa, 24 Januari 2023 - 20:34:44 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar bersama forkopimda hadiri Imlek Bersama 2023 di SKA Co-Ex Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)
Gubernur Riau, Syamsuar bersama forkopimda hadiri Imlek Bersama 2023 di SKA Co-Ex Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)

PEKANBARU - Pelaksanaan perayaan tahun baru Imlek yang digelar Panitia Imlek Bersama 2574/2023 di SKA Co Ex Pekanbaru, Selasa (24/1/2023) berlangsung meriah.

Perayaan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan dihadiri jajaran Forkopimda Riau dan panitia acara ditandai dengan pemukulan tambur.

"Kami mengucapkan selamat tahun baru imlek kepada para warga tionghoa riau, khususnya pekanbaru," kata Syamsuar dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Syamsuar melaporkaan saat ini indeks kerukunan umat beragama (KUB) di Provinsi Riau mengalami peningkatan yaitu pada angka 76 persen.

"Alhamdulillah di riau ini cukup kondusif. Termasuk juga tidak ada hal-hal yang kurang baik diantara paguyuban–paguyuban di sini," ujarnya.

Artinya nilai toleransi di Riau termasuk baik. Menurutnya hal ini patut untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali dimasa yang akan datang.

Oleh karenanya, pada momentum perayaan Imlek tahun 2023 ini, Syamsuar mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama memelihara dan menjaga kekompakan. Dengan cara berkolaborasi dan menjalin kerja sama sesuai dengan bidang dan tugas masing-masing.

"Sesuai yang telah kita lakukan dan diapresiasi bapak presiden. Seperti penaganan covid, melaksanakan vaksinasi masal terhadap masyarakat, dan memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi. Itu semua berhasil karena kebersamaan dan kekompakan kita," terang Syamsuar.

Meski Provinsi Riau terdiri dari berbagai macam etnis dan agama namun kerukunan dan kedamiaan di Bumi Melayu ini tetap terjaga.

Melihat fenomena ini, Gubri bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena bisa hidup saling berdampingan.

"Saya bersyukur atas dukungan kita semua. Tidak ada gesekan-gesekan yang mengganggu kedamaian dan kerukunan di riau. Atas perhatian dan kesadaran kita semua memelihara kebersamaan, satu bangsa, satu tanah air. Kami menyampaikan apresiasi dan tahniah. Mari kita jaga terus ini, agar ekonomi riau juga bisa lebih maju dan lebih baik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek Bersama 2023, Stephen Sanjaya mengatakan, acara perayaan Imlek tersebut memang sangat dinantikan. Lantaran telah 2 tahun ditiadakan karena pandemi covid-19.

"Karena sudah 2 tahun kita tidak merayakan ini, terlihat sangat banyak yang datang untuk merayakan ini. Ini menandakan banyak yang menantikan perayaan Imlek yang meriah seperti ini. Ada lebih dari 2.000 orang yang hadir hari ini," kata Stephen.

Dia menuturkan, dalam merayakan Imlek tahun ini pihaknya telah menggelar beberapa aksi sosial seperti kegiatan donor darah dan kegiatan pengobatan gratis bagi warga Kota Pekanbaru.

Melalui momentum ini, Stephen berharap semua komponen bangsa dapat saling bersinergi dan bersatu, sesuai dengan tema perayaan imlek tahun ini yaitu 'Satu Hati, Satu Langkah. Indonesia Bangkit dan Kuat'.

Turut hadir Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Danrem 031/Wirabima Brigjen Parlindungan Hutagalung, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, Kaban Kesbangpol Riau Jenri Salmon Ginting.

Sebelum memulai, Perayaan Imlek Bersama itu, Gubernur Riau, Syamsuar juga didapuk untuk membakar rangkaian petasan yang dipasang berjejer di depan pintu masuk SKA Co-Ex.

Perayaan Imlek Bersama 2023 semakin semarak dengan pencabutan hadiah undian dengan hadiah utama empat unit sepeda motor serta satu unit sepeda motor listrik.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Disnakertrans Provinsi Riau, Imron Rosyadi (foto/int)Disnaker Riau Akui Ada Persoalan K3 di PT PHR yang Sebabkan Banyak Kecelakaan Kerja
Pasar Induk Pekanbaru terbengkalai belum ada progres pembangunan (foto/detik)Pembangunan Pasar Induk Masih Terbengkalai, Kadisperindag Sebut Begini
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru Alan Kurnia (foto/Rahmat)Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat razia mengantisipasi LGBT (foto/Rahmat)Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
Nissan X-TrailNissan X-Trail Tawarkan 32 Aksesori Baru
  Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat ekspos kasus pembegalan (foto/Bayu)12 Anggota Geng Motor Diringkus di Pekanbaru, Begal Tiga Motor Satu Malam
Anggota Komisi I DPRD Riau Abdul Kasim (foto/int)Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
Musrenbang Kecamatan Lubuk Batu Jaya 2024 di Kabupaten Indragiri Hulu (foto/int)Musrenbang Lubuk Batu Jaya, Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Usulan Prioritas
Rumah Kapitan Oei Hi Tam jadi destinasi wisata di Rohil (foto/int)Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat berada di stadion (foto/int)Haters Ditetapkan Tersangka, Rizky Billar Bersyukur
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved