www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
HUT IDI dan Dewa Ta Mo Co She, Kelenteng Po San Tuah Adakan Baksos Donor Darah
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 14:55:38 WIB
HUT IDI dan Dewa Ta Mo Co She, Kelenteng Po San Tuah mengadakan Baksos donor darah (foto/zal)
HUT IDI dan Dewa Ta Mo Co She, Kelenteng Po San Tuah mengadakan Baksos donor darah (foto/zal)

BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72 dan ulang tahun Dewa Ta Mo Co She, Kelenteng Po San Tuah mengadakan bakti sosial donor darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat. Kegiatan berpusat di Kelenteng Po San Tuah, Jalan Sedar pada Sabtu (29/10/2022) pagi itu, melibatkan 30 dokter dan tim tenaga kesehatan.

"Tujuan dari Baksos ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di mana acara ini terlaksana berkat kolaborasi dengan PMI dan Kelenteng Po San Tuah, yang kebetulan hari ini juga merayakan ulang tahun dewanya," kata Pengurus IDI Rohil, dr Azizah.

Dalam Baksos ini diberikan layanan berobat gratis, pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat. Ditargetkan ada 100 sampai 150 orang yang memperoleh manfaat dari acara ini.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Rohil, Ilhammi melalui Sekretarisnya, Charles mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak IDI dan panitia Kelenteng Po San Tuah.

"Karena kegiatan ini sangat luar biasa dan bisa dijadikan contoh. Ini merupakan bentuk kepedulian gerakan sosial, karena setitik darah sangat bermanfaat dan Bearti bagi yang membutuhkan," ujarnya.

Untuk stok darah kata Charles, bulan ini lumayan banyak. Dimana dalam satu Minggu terakhir PMI bekerjasama dengan OPD terkait melakukan baksos sebanyak tiga kali.

"Gerakan ini sangat bermanfaat di hari peringatan sumpah pemuda, dan ini menjadi gerakan nyata pemuda Indonesia," ucapnya.

Untuk target dalam Baksos kali ini sebanyak 100 kantong darah. Namun, karena stok tempat penyimpanan darah tidak memadai, maka hanya diambil 50 kantong darah saja.

"Donor darah ini selain membantu masyarakat, secara medis juga berguna bagi kesehatan. Seperti mengurangi kolesterol, gula dan diabetes," pungkasnya.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved