www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
HUT ke-24 PSMTI, Menjadi Momen Tingkatkan Persatuan Bangsa Indonesia
Kamis, 29 September 2022 - 07:50:12 WIB
HUT ke-24 PSMTI
HUT ke-24 PSMTI

JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 tahun di Sun City, Tamansari, Jakarta Barat pada Rabu (28/9/2022). Perayaan ini merupakan kali pertama sejak dilanda pandemi Covid-19 pada dua tahun lalu.

Acara milad tersebut turut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Ketua Dewan Pembina PSMTI Murdaya Poo, beserta beberapa anggota DPR RI Prof. Dr. Hendrawan Supratikno, Sudin SE, Ichsan Soelistio, Daniel johan dan Bambang Patijaya.

"Hari ini PSMTI sudah berusia 24 tahun, dan telah menjadi rumah besar bagi etnis Tionghoa Indonesia. Untuk itu, perlu peningkatan pembangunan NKRI secara bersama-sama seluruh komponen bangsa lainnya," tutur Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, dalam sambutannya.

Wilianto mengatakan, di acara perayaan HUT PSMTI yang ke-24 ini agar para anggota tetap terus bersama-sama mengembangkan inovasi-inovasi berkualitas serta berkomponen guna pengembangan PSMTI secara menyeluruh.

"Ini tugas kita bersama, membangun dan memperkokoh PSMTI dan mendukung program pemerintah agar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menuju Indonesia Maju dan Jaya," imbuh pengusaha asal Makassar ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menekankan agar masyarakat Indonesia jangan lagi berbicara tentang mayoritas dan minoritas.

Ia berpesan agar bangsa indonesia tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam membangun negeri. "Mari kita bersama-sama sebagai bangsa yang besar untuk membangun Indonesia menuju Indonesia maju pada 2045," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan harapannya agar PSMTI terus menjadi bagian masyarakat yang berawal dari gerakan sosial.

"Kita penting sekali untuk menjaga kesenjangan yang sekarang terjadi karena Covid-19 dan geopolitik dunia, kita harus hadir membantu rakyat kita, dan tadi saya tawarkan bagaimana kita berkesinambungan antara BUMN dan PSMTI ketika kita bergerak turun untuk membantu masyarakat yang kesulitan," tutur Menteri Erick.

“CSR BUMN hari ini fokus pada tiga hal, satu pendidikan, lingkungan hidup dan pendampingan dari pada untuk digital marketing untuk UKM yang merupakan basis daripada ekonomi kita saat ini," lanjutnya, seperti yang dilansir dari okezone.

Diketahui, selama menyambut HUT ke-24, PSMTI turut melakukan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya pembangunan Taman Budaya Tionghoa Indonesia di Taman Mini Indonesia dan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama kegiatan vaksinasi nasional, donor darah, donasi ke berbagai instansi, menyediakan beasiswa pendidikan bahasa mandarin, memberikan bantuan sosial.

Tak hanya itu, PSMTI juga menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah, seperi krerja sama dengan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Palang Merah Indonesia (PMI) dan lain sebagainya. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved