Otomotif
BREAKING NEWS :
Capella Honda Tingkatkan Kualitas SMK Binaan Bidang Teknik Bisnis Motor di Riau
 
Penjualan Honda Agustus 2023 Masih Didominasi Brio
Sabtu, 16 September 2023 - 07:49:12 WIB

JAKARTA  - Brio tercatat menjadi model terlaris dari PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Agustus 2023. Penjualan model tersebut paling mendominasi di antara model-model lainnya.

Penjualan retail HPM tercatat sebanyak 10.050 unit pada Agustus 2023. Angka tersebut naik 12 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Selain Brio, peningkatan penjualan juga berkat kontribusi dari HR-V dan WR-V, yang menjadi SUV terlaris Honda saat ini.

Pada Agustus lalu, Brio mencatatkan penjualan sebanyak 4.289 unit. Angka penjualan tersebut kembali menempatkan Honda Brio sebagai mobil terlaris Honda dengan kontribusi penjualan sebesar 43 persen dari total penjualan pada bulan kedelapan.

Tidak hanya Brio, penjualan terbesar Honda disumbangkan oleh HR-V dengan 1.934 unit. Jumlah tersebut meningkat 5 persen dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya. Sedangkan model SUV lainnya, yakni WR-V, mencatatkan penjualan sebanyak 1.701 unit, diikuti BR-V dengan 1.292 unit.

Sementara, SUV terbaru Honda yang baru diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, All New CR-V, mencatatkan penjualan 294 unit, Agustus lalu.

Untuk All New CR-V Hybrid, HPM menargetkan akan mulai mengirim pesanan ke konsumen, Oktober 2023.

Kemudian, untuk model-model lainnya, yaitu City Hatchback RS terjual 180 unit, diikuti Mobilio 178 unit, Civic RS 115 unit, City Sedan 27 unit, Accord 20 unit, dan Civic Type R dengan 20 unit.

Yusak Billy, Sales and Marketing and After Sales Director PT HPM, mengatakan, peningkatan penjualan pada bulan Agustus antara lain didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi, terutama pada ajang GIIAS 2023 lalu, di mana Honda Brio dan model-model SUV kami mencatat pemesanan tertinggi saat itu.

"Kami juga bersyukur bahwa Honda HR-V semakin diminati oleh konsumen di tengah segmennya yang saat ini semakin ramai,” ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Untuk mempertahankan tren penjualan yang positif di paruh kedua tahun ini, Honda terus menyiapkan berbagai program penjualan untuk memudahkan konsumen memiliki mobil Honda. Salah satunya adalah program penjualan bertajuk “#PAGER: PAket upGradER Mobil Honda” dan program “PALING: Paket Leasing Suka – Suka”.

Program PAGER diberikan untuk loyalis Honda yang ingin mengganti Brio miliknya menjadi WR-V. Sedangkan program PALING, Honda akan memberikan penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen dalam mendapatkan WR-V, BR-V, atau CR-V, seperti yang dilansir dari kompas.(*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Capella Honda Tingkatkan Kualitas SMK Binaan Bidang Teknik Bisnis Motor di Riau
  • Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, Mobil Box Berisi Logistik Terbalik
  • Telkomsel Salurkan Bansos dan Layanan Komunikasi di Posko Siaga Bencana Sumbar
  • Penjualan Aset Anak BUMD di Riau Tanpa Izin, Perusahaan Lapor Polisi
  • Tak Undang Jokowi-Gibran di Rakernas, PDIP Singgung Kader Langgar Konstitusi
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved