Otomotif
BREAKING NEWS :
ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
 
Merasakan Kenyamanan Berkendara Honda WR-V
Selasa, 24 Januari 2023 - 07:35:37 WIB

JAKARTA - Honda WR-V merupakan penantang terbaru di kelas low sport utility vehicle (LSUV). Secara desain, baik eksterior maupun interiornya, sedikit mirip dengan All New BR-V.

Soal fitur, WR-V mungkin bisa dibilang jadi paket ekonomisnya, karena tidak selengkap BR-V. Tapi, mobil ini masih dibekali dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Lalu, bagaimana soal kenyamanan berkendaranya?

Posisi duduk yang ditawarkan cukup ergonomis menurut test driver, dengan postur tubuh 157 cm. Sayangnya, posisi setirnya hanya bisa naik turun alias tilt steering.

Sehingga, untuk mendapatkan jarak yang sesuai dengan setir, pengendara harus mengatur posisi jok. Pengaturan jok cukup fleksibel, bisa diatur maju-mundur dan tinggi-rendah, tapi pengaturannya masih manual.

Joknya yang model semi bucket seat terasa pas di badan. Joknya juga sudah dilapisi dengan kulit, sehingga terlihat lebih elegan. Pengoperasian head unit dan tombol lainnya juga terjangkau dari posisi duduk.

Untuk bangku di baris kedua, ruang kepala dan ruang kaki yang disediakan juga cukup lapang. Bahkan, untuk penumpang dengan tinggi badan 170 cm sekalipun. Kaki juga masih bisa diposisikan lurus ke bawah jok baris pertama.

Namun, sayangnya posisi backrest atau sandaran punggung tidak bisa diatur. Selain itu, juga tidak tersedia arm rest di bagian tengahnya.

Tidak tersedia juga kisi-kisi AC untuk baris kedua. Sehingga, mengurangi kenyamanan untuk penumpang di baris kedua, khususnya saat cuaca terik.

Soal kekedapan kabin, kami menggunakan DB Meter untuk mengukurnya. Tercatat kesenyapan kabin WR-V adalah 67,3 dB, dalam kondisi mobil melaju 60 kilometer per jam di jalan tol saat hujan gerimis.

Poychat Ua-Aayaporn, Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific Co, Ltd, menjelaskan ada berbagai perangkat peredaman yang terdapat di Honda WR-V.

"Seperti, peredam pada bagian dashboard, kap mesin serta bagian bawah kabin," ujarnya saat memberikan presentasi Honda WR-V di Jakarta belum lama ini.

Insulator terkait terpasang juga di berbagai area lain seperti di bagian dalam fender. Sementara pada bagian dashboard, peredam suara terletak di belakang persis menempel dengan firewall mobil, seperti yang dilansir dari kompas.

Bagian lain yang menjadi perhatian adalah suspensinya yang terasa cukup keras. Apalagi, saat melewati jalan berlubang, cukup terasa 'jedak-jeduk'. Lagi-lagi, hal ini dapat mengurangi kenyamanan berkendara bagi penumpang di baris kedua. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
  • Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
  • Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
  • Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
  • Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Trade In Festival Astra Daihatsu Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved