Otomotif
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
 
Honda Filipina Uji Irit BR-V Buatan Indonesia, Seliter Bensin Tembus 24,71 Km
Kamis, 24 November 2022 - 07:31:36 WIB
Honda BR-V
Honda BR-V

JAKARTA - Honda Filipina baru saja meluncurkan Honda BR-V. SUV 7 penumpang itu merupakan mobil yang diproduksi di Indonesia.

Honda Filipina juga sudah menguji efisiensi bahan bakar Honda BR-V buatan Indonesia tersebut. Hasilnya mengejutkan. Konsumsi bahan bakar Honda BR-V bisa di atas 20 km/liter.

Honda Filipina bersama Asosiasi Otomotif Filipina melakukan pengujian terhadap Honda BR-V buatan Indonesia. Hasilnya, Honda BR-V CVT 1.5 V menorehkan angka konsumsi bahan bakar mengesankan, hingga 24,71 km per liter.

Selanjutnya, Honda BR-V 1.5 VX Sensing CVT tak kalah mengesankan. Honda BR-V tipe itu bisa menjangkau jarak 23,49 km hanya dengan satu liter bensin. Kemudian Honda BR-V S 1.5 CVT mencapai 22,62 km per liter.

Namun, hasil konsumsi bahan bakar bisa berbeda-beda tergantung beragam kondisi. Pengujian ini dilakukan dengan tes berjalan sejauh 128 km di jalan raya pada kecepatan 60-80 km/jam. Putaran mesin dijaga antara 1.500-2.000 rpm. AC juga diset pada suhu 24 derajat celcius dengan embusan blower di tingkat 1.

Untuk diketahui, Honda BR-V dibekali mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 121 PS dan torsi maksimal 145 Nm. Mesin itu dihubungkan dengan transmisi CVT baru yang diklaim menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik. Selain itu, Honda juga menyediakan pilihan transmisi otomatis pada Honda BR-V.

Sementara itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy membenarkan unit Honda BR-V yang dijual di Filipina merupakan mobil buatan Indonesia. Dia menegaskan, Honda di Indonesia merupakan satu-satunya pabrik yang memproduksi Honda BR-V.

"Iya (BR-V buatan Indonesia diekspor). Kami bangga All New Honda BR-V hanya diproduksi di Indonesia dan akan di-export ke 30 negara lainnya," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, Rabu (23/11/2022).

Billy memastikan, awalnya Honda BR-V dikembangkan untuk konsumen di Indonesia. Namun, banyak pula negara lain yang ingin mobil ini dijual di sana, seperti yang dilansir dari detik.

"Rencananya lebih dari 5.600 unit BR-V di-export sampai akhir tahun ini. Baru 11 negara yang sudah di-delivery-kan dari 30 negara yang minta ke kami," ujar Billy. (*)

   





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
  • Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
  • 63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
  • Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
  • Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Honda CDN Riau Kunjungi halloriau.com
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved