www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
 
Manfaatkan Dashboard Lancang Kuning
Apkasindo Minta Petani Sawit di Riau Bantu Pemerintah Cegah Karhutla
Selasa, 04 Juni 2024 - 14:34:06 WIB

PEKANBARU - DPP Apkasindo mengajak semua petani sawit, khususnya di Provinsi Riau untuk bersama berperan mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Mengingat saat ini Riau sedang puncak musim kemarau.

Ini disampaikan Ketua DPP Apkasindo, Gulat Medali Emas Manurung. Dirinya mengatakan imbauan ini juga tindak lanjut Apkasindo dalam menanggapi Surat Keputusan (SK) nomor: Kpts.293/III/2024 itu diteken Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto.

"Saya mengajak seluruh petani sawit di Riau untuk tidak membuka lahan dengan membakar. Mari kita dukung pemerintah untuk mewujudkan Riau bebas asap," ujar Ketua Apkasindo, Gulat, Selasa (4/6/2024).

Ia juga mengimbau para petani sawit untuk melakukan pencegahan Karhutla di wilayahnya masing-masing, tentunya dengan bersinergi bersama TNI-Polri, BPBD dan stakeholder lainnya.

Ia menyebut ribuan petani kelapa sawit yang tergabung dalam Apkasindo sudah mengunduh Aplikasi Dashboard Lancang Kuning milik Polda Riau sebagai bentuk upaya pencegah dini.

Bahkan Apkasindo sudah membimbing para petani dalam melaporkan adanya kasus Karhutla di wilayahnya lewat Aplikasi Dashboard Lancang Kuning.

Gulat mengatakan diperlukan sinergi yang kuat dari semua pihak, termasuk para petani sawit untuk mengulang kejayaan Riau tanpa kabut asap seperti di tahun 2024.

Salah satu langkah awalnya, setiap petani yang tergabung dalam Apkasindo wajib untuk mengunduh Dashboard Lancang Kuning milik Polda Riau. Diharapkan ke depan Karhutla bisa segera teratasi. (Rls)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved