www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
PPKM Level 4 Diperpanjang, Pusat Registrasi Resi Gudang Patikan Petani Tetap Bisa Registrasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Apical Bersama Bupati Bogor Ajak Masyarakat Cintai Kuliner Tradisional
Jumat, 18 Juni 2021 - 14:33:29 WIB
Gerakan aku cinta makanan tradisional
Gerakan aku cinta makanan tradisional

CIBINONG – Menyambut hari jadi Bogor ke-539, Apical Group, salah satu eksportir minyak kelapa sawit berkelanjutan kembali mendukung Pemerintah Kabupaten Bogor melalui kegiatan "Gerakan Aku Cinta Makanan Tradisional Bahan Pangan Lokal" yang dibuka langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, yang diselenggarakan di Kebun Raya Cibinong, hari ini.

Apical Group, yang merupakan bagian dari group RGE Group turut mendukung Pemerintah Daerah dalam mempromosikan kuliner tradisional diwujudkan melalui  penciptaan resep  kuliner sehat dan inovatif berbasis kelapa sawit berkelanjutan dengan memanfaatkan bahan pangan lokal seperti ubi, bengkuang, dan talas.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Bupati Bogor, Ade Yasin, bahwa salah satu strategi untuk mengajak generasi muda untuk mencintai kuliner tradisional yaitu dengan menghadirkan kuliner tradisional dengan inovasi dan olahan modern untuk mendukung komunitas pangan lokal dalam rangka pemulihan ekonomi daerah.

"Menjaga eksistensi kuliner tradisional  serta menempatkannya sejajar atau bahkan lebih tinggi dari kuliner asing akan memberi dampak positif bagi masyarakat. Pengenalan makanan tradisional kepada generasi muda juga penting untuk memperkuat identitas budaya lokal," tambah Ade Yasin.

Fajar Marhaendra, Senior Manager IDEAS Apical mengatakan bahwa Apical telah menyiapkan enam resep kuliner tradisional khas Kabupaten Bogor. "Kami telah menciptakan enam resep berbahan dasar pangan lokal Bogor yang telah kami olah sehingga lebih modern dengan memberi nilai tambahan namun dengan cita rasa khas Bogor yang tidak hilang. Resep-resep tersebut kami namakan chiffon ubi, pia kelereng, puff pastry bengkuang, puff pastry soto mie Bogor, roti ombak ubi, dan mendut Cibinong yang juga kami tampilkan secara langsung dalam demo masak," jelas Fajar.
 
Pada pembuatan resep kuliner khas Kabupaten Bogor tersebut, Apical menggunakan bahan-bahan seperti margarin dan minyak goreng yang berbasis kelapa sawit berkelanjutan.

Dalam menciptakan enam resep kuliner tradisional khas Kabupaten Bogor tersebut, Apical menggunakan bahan sehat untuk dikonsumsi karena Apical sangat peduli dengan keinginan konsumen terhadap produk pangan yang sehat.  “Dalam minyak sawit terdapat keseimbangan antara lemak jenuh dan lemak tidak jenuh, bebas kolesterol, dan mengandung asam lemak  esensial. Keunggulan lain dari minyak sawit untuk mengolah makanan yaitu dapat membuat tekstur yang halus dan lembut sehingga enak dirasakan di dalam mulut,” kata Fajar.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor ini dihadiri oleh 150 orang dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Pada kegiatan "Gerakan Cinta Makanan Tradisional Bahan Pangan Lokal" ini juga menghadirkan Chef Chandra Yudaswara, demo masak dari Apical, stand UKM dengan aneka produk pangan tradisional khas Kota dan Kabupaten Bogor, serta berbagai kegiatan hiburan menarik lainnya.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Foto: IstPPKM Level 4 Diperpanjang, Pusat Registrasi Resi Gudang Patikan Petani Tetap Bisa Registrasi
Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
  Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembus Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Walikota Dumai H Paisal membagikan masker kepada PKL di Jalan Sukajadi Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 3, Mulai Berlaku Hari Ini
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved