www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Sempat Melihat Tersangka Pembunuh Penjual Gorengan di Sumbar Kabur ke Semak-Semak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


11 Media Digital di Indonesia Raih Penghargaan AMSI Awards 2024
Jumat, 30 Agustus 2024 - 09:56:21 WIB

JAKARTA - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali menggelar AMSI Awards 2024, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada media siber terbaik di Indonesia.

Acara yang berlangsung pada Kamis (29/8/2024), di Hotel Santika Premiere, Jakarta ini, diinisiasi AMSI bersama para pemangku kepentingan media digital.

Tujuannya adalah untuk mendorong kemajuan industri media di Indonesia, khususnya dalam bidang jurnalisme yang berkualitas dan keberlanjutan bisnis.

AMSI Awards 2024 mengusung tema 'Inovasi untuk Keberlanjutan', yang menekankan pentingnya inovasi dalam dunia media untuk meningkatkan keterbacaan dan pendapatan.

Ketua Umum AMSI, Wahyu Dhyatmika menyatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi bagi media yang terus berinovasi di tengah tantangan industri yang semakin kompleks.

"Kami ingin AMSI Awards menjadi penghargaan yang diakui media yang berjuang, bereksperimen, dan berinovasi sepanjang tahun terakhir. Dalam IDC 2024, kita telah membahas bahwa kondisi industri media kita sedang tidak baik-baik saja," ungkap Wahyu.

Wahyu juga menekankan, meskipun banyak tantangan yang dihadapi media saat ini, penghargaan AMSI Awards menjadi bukti, media digital di Indonesia mampu bertahan dan terus berkembang.

"Media digital AMSI disatukan keinginan untuk menghadirkan informasi yang kredibel, terverifikasi, dan terkonfirmasi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia AMSI Awards 2024, Adek Media Roza menjelaskan, tahun ini AMSI Awards tidak lagi membedakan antara media nasional dan lokal, melainkan lebih fokus pada skala dan inovasi yang dihasilkan oleh media tersebut.

"Tahun lalu, kami memberikan penghargaan secara keseluruhan untuk satu media tanpa menilai fokus inovasinya. Kini, kami menyoroti program inisiatif atau inovasi yang berdampak pada bisnis, engagement, konten dan kualitas jurnalistik," jelas Adek.

Adek juga memaparkan proses penilaian dalam AMSI Awards 2024 yang melibatkan beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, clustering, hingga penjurian internal dan eksternal.

"Dari 71 media yang mendaftar, kami menetapkan 18 media dalam kategori besar dan 31 media dalam kategori kecil," ucapnya.

Dalam AMSI Awards 2024, beberapa media berhasil meraih penghargaan berdasarkan kategori inovasi yang berbeda.

Berikut daftar pemenang:

Media Skala Kecil:
- Inovasi Program Teknologi dan Produk Terbaik: Terkini.id
- Inovasi Format dan Konten Storytelling Terbaik: PanturaPost.com
- Inovasi Program Digital Marketing dan Corporate Branding Terbaik: Terkini.id
- Inovasi Program Audience Engagement dan Reader Revenue Terbaik: Floresa
- Inovasi Program Kampanye Media Sosial Terbaik: The Conversation Indonesia

Media Skala Besar:
- Inovasi Program Teknologi dan Produk Terbaik: Hukumonline
- Inovasi Format dan Konten Storytelling Terbaik: Solopos.com
- Inovasi Program Digital Advertising Terbaik: Suara.com
- Inovasi Program Audience Engagement dan Reader Revenue Terbaik: Tempo
- Inovasi Program Kampanye Media Sosial Terbaik: Tempo
- Inovasi Desain UI/UX Terbaik: Tirto.id

AMSI Awards 2024 merupakan bagian dari rangkaian program 'Road to IDC 2024' dan 'Master Class' yang diselenggarakan AMSI bekerjasama dengan Internews dan USAID MEDIA, yang bertujuan untuk membangun keberlanjutan bisnis media di Indonesia.

Acara tahun ini juga didukung berbagai perusahaan besar seperti PT Astra International Tbk, Google News Initiative, Dailymotion SA, PT Pertamina (Persero), PT Adaro Energy Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan banyak lagi.

Terpisah, Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu yang sekaligus Ketua Dewan Juri AMSI Awards 2024 menyatakan, seluruh peserta AMSI Awards adalah media yang memiliki komitmen kuat terhadap jurnalisme berkualitas.

"Mereka mendukung jurnalisme berkualitas dan bisnis media yang sehat untuk keberlanjutan media serta ekosistem informasi yang baik bagi publik," sebut Ninik.

Dengan adanya AMSI Awards 2024, diharapkan media digital di Indonesia terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi industri media serta masyarakat luas.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polisi terus buru tersangka kasus Pembunuhan di Padang Pariaman (foto/int)Warga Sempat Melihat Tersangka Pembunuh Penjual Gorengan di Sumbar Kabur ke Semak-Semak
Penampakan tapir langka berkeliaran di Rumbai, Kota Pekanbaru (foto/int)Penampakan Tapir Berkeliaran di Rumbai, Ini Respon BBKSDA Riau
Festival Kue Bulan 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Furaya, Pekanbaru (foto/dini)Festival Kue Bulan 2024 Berlangsung Semarak di Pekanbaru
Kemacetan panjang di Lintas Sumbar-Riau, tepatnya sebelum jembatan bailey di Tanjung Alai (foto/ist)Jalan Lintas Sumbar-Riau Macet 1 Jam Lebih di Desa Tanjung Alai
Silver Silk Tour & Travel berangkatkan 92 jemaah umrah periode kedua September (foto/Yuni)Bertepatan Maulid Nabi, Silver Silk Tour & Travel Berangkatkan 92 Jemaah Umrah
  Persiapan pelantikan 40 anggota DPRD Siak dibarengi gladi bersih (foto/riaupos)Karpet Merah Dibentang, 40 Anggota DPRD Siak Dilantik Besok
EGM Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko (foto/yuni)Kenaikan Penumpang 10 Persen di Bandara SSK II Pekanbaru
Pj Gubri, Rahman Hadi sambut kedatangan Kafilah Riau di Bandara SSK II Pekanbaru (foto/Yuni)Pj Gubri Bangga Riau Bisa Raih Prestasi di MTQ Nasional 2024
Ilustrasi seleksi CPNS Dumai 2024 diikuti ribuan pelamar (foto/int)Jumlah Pelamar CPNS 2024 Kota Dumai Sebanyak 6.111 Orang
Riau berhasil meraih peringkat enam MTQ Nasional di Kalimantan Timur (foto/yuni)Riau Raih Peringkat Enam MTQ Nasional di Kaltim
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved