www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Beli Mobil Bekas, Kabin Berisik? Cek Bagian ini
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ada Posisi Khusus, Usia 40 Masih Bisa Daftar CPNS 2024
Jumat, 23 Agustus 2024 - 21:35:47 WIB
Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas.(foto: detik.com)
Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas.(foto: detik.com)

Baca juga:

Ada Posisi Khusus, Usia 40 Masih Bisa Daftar CPNS 2024

JAKARTA - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 telah resmi dibuka sejak 20 Agustus 2024, membawa kesempatan bagi ribuan warga negara yang berminat untuk bergabung dalam layanan publik.

Sesuai dengan regulasi terbaru, pelamar dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun bisa mendaftar. Namun, ada pengecualian untuk jabatan tertentu yang memungkinkan batas usia hingga 40 tahun.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas menjelaskan, ketentuan usia maksimal 40 tahun ini diberikan untuk kebutuhan umum pada posisi khusus.

"Secara umum, pendaftaran CPNS mensyaratkan batas usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Namun, batas usia maksimal 40 tahun diperuntukkan bagi pelamar pada kebutuhan umum untuk jabatan tertentu seperti dokter spesialis, dokter gigi spesialis, dokter pendidik klinis, dosen, peneliti dan perekayasa dengan kualifikasi pendidikan doktor atau Strata 3," ujar Anas dilansir detik.com, Jumat (23/8/2024).

Ketentuan ini juga berlaku untuk pelamar diaspora yang memiliki kualifikasi tertentu, terutama yang melamar untuk jabatan dokter, dosen, peneliti atau perekayasa.

"Kita ingin memberikan ruang bagi diaspora yang memiliki potensi besar untuk kembali dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut, Anas menegaskan, setiap Warga Negara Indonesia (WNI) memiliki hak yang sama untuk mendaftar sebagai CPNS, selama memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

"Perlu diingat, dalam rekrutmen CPNS, setiap pelamar hanya dapat mendaftar di satu formasi jabatan pada satu instansi dalam satu kali periode pendaftaran," jelasnya.

Tahun ini, pemerintah juga memprioritaskan perekrutan talenta-talenta unggul yang akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendukung tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik.

"IKN adalah masa depan Indonesia, dan kita membutuhkan sumber daya manusia terbaik untuk mewujudkan visi besar ini," pungkasnya.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kabin mobil berisik.(ilustrasi/int)Beli Mobil Bekas, Kabin Berisik? Cek Bagian ini
Riau Job Fair 2024.Ada 3.000 Lowongan Kerja di Riau Job Fair 2024, Ini Daftar Perusahaannya
Pj Gubri Rahman Hadi secara resmi tutup pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dan pengurus kelembagaan desa Provinsi Riau di New Hollywood Hotel.Tutup P3PD, Pj Gubernur Riau: Semoga Desa Maju dan Mandiri Bisa Terwujud
Curah hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Kampar kembali membuat jalan lintas Riau - Sumatera Barat (Sumbar), di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, kembali mengalami longsor, Kamis (12/9/2024).Longsor Lagi, Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Diberlakukan Buka Tutup
Pelaku Bripka AS saat diamankan.Pukuli Warga hingga Tewas, Oknum Polisi di Riau Jadi Tersangka
  Ban dengan kembangan jarang.(ilustrasi/int)Ban Motor Harian dengan Kembangan Jarang Aman Dipakai Saat Hujan? Ini Kata Ahlinya
Titik panas di Sumatera.(ilustrasi/int)Pagi ini Hanya Ada 22 Hotspot di Sumatera, Riau Masih Nihil Titik Panas
Hujan di Riau.(ilustrasi/int)BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Melanda Riau Mulai Sore Nanti
Toyota All New Innova Zenix hadir di Riau.20 Mobil Terlaris Agustus 2024: Kijang Innova Belum Tergusur
M Fatah, atlet anggar Riau raih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024.(foto: istimewa)Atlet Anggar Riau M Fatah Prasetyo Sumbang Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved