www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tolak Munaslub, Golkar Solid dan Fokus Pemenangan Pemilu 2024
Selasa, 01 Agustus 2023 - 07:46:02 WIB

JAKARTA - Sebanyak 38 ketua DPD Provinsi Partai Golkar berkumpul di Bali, Minggu (30/7/2022) menyatakan menolak adanya wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Mereka menegaskan taat pada satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR yang juga Wakil Ketua Umum PP AMPG, Achmad Taufan Soedirjo, menyatakan pertemuan yang berlangsung di Bali membuktikan Partai Golkar saat ini masih tetap solid dan fokus untuk pemenangan Pemilu 2024.

"Seluruh kader Partai Golkar saat ini terus fokus konsolidasi pemenangan Pileg 2024, Pilpres, dan Pilkada serentak. Isu Munaslub terbantahkan dengan adanya pertemuan di Bali," kata Taufan Soedirjo, Senin (31/7/2023).

Achmad Taufan Soedirjo mencontohkan dirinya sebagai bakal Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta mengaku terus melakukan sosialisasi menyapa warga di Dapilnya.

"Alhamdulillah kerja-kerja elektoral terus kita lakukan bahkan intensitasnya kian kita tingkatkan mengingat Pileg waktunya makin dekat. Penting untuk seluruh Kader Golkar memahami betul apa yang diinginkan masyarakat bawah agar ketika jadi wakil rakyat punya solusi yang tepat," kata Taufan Soedirjo.

Meski demikian, sebagai kader muda partai berlambang pohon beringin, Taufan melihat seluruh jajaran elite Partai Golkar mewaspadai infiltirasi yang bisa saja muncul dari kompetitor Golkar.

"Golkar ini bukan Partai yang baru lahir kemarin sore. Punya pengalaman matang dari satu pemilu ke pemilu dari masa ke masa yang tidak sebentar, jika sekarang ada situasi seperti ini, inilah dinamika berpartai yang diujungnya nanti akan ketemu solusi terbaiknya. Intinya kita harus tetap awas dan mawas dengan infiltirasi dari kompetitor," katanya.

Taufan menegaskan seluruh unsur Golkar selalu taat asas dan tertib organisasi dalam menjalankan roda partai dan juga dalam mencapai misi partai.

Soal isu Munaslub, Taufan menyatakan itu adalah jalan akhir ketika terjadi kondisi darurat atau force major ketika ada unsur di puncak partai yang tidak berjalan.

"Kondisinya kan sekarang baik-baik saja, semua berjalan dengan baik. Golkar hari ini masih tetap menghiasi landscape politik Indonesia yang semakin berkualitas, bersama partai politik lain membangun demokrasi untuk kesejahteraan rakyat," katanya.

Taufan menambahkan Golkar hingga hari ini masih berkontribusi penting di pemerintahan dengan terus menguatkan ekonomi dan iklim investasi di Indonesia untuk perkembangan perekonomian bangsa.

"Mari kita terus bersatu menjaga keluhuran demokrasi yang telah kita bangun," kata Taufan Soedirjo.

Tegaskan Komitmen
Saat pertemuan di Bali, sebanyak 38 ketua DPD Golkar memang menegaskan komitmen dan taat pada keputusan munas, rapimnas, dan rakernas.

Pertemuan 38 DPD Golkar provinsi dengan Airlangga Hartarto adalah inisiatif para ketua DPD. Sebab, DPD merupakan pemilik suara di munas Golkar.

DPD Golkar seluruh provinsi di Indonesia juga menyatakan memberikan mandat pada Airlangga Hartarto dalam proses negosiasi, strategi, dan momentum terkait Pilpres 2024.

DPD Golkar juga mendorong Airlangga bisa tetap bersama dan berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Termasuk dalam menghadapi Pilpres 2024.

Selain itu, 38 Ketua DPD juga menyatakan siap tempur di wilayah masing-masing untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Baik pemilihan legislatif, pemilihan presiden, maupun pilkada, seperti yang dilansir dari liputan6. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved