www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Kapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Bisnis Judi
 
Baru Dilantik, DPK Permigastara Bengkalis Langsung Diberi Tugas Khusus
Sabtu, 27 November 2021 - 17:24:22 WIB
Ketua Umum DPN Permigastara, Peri Akri. 
Ketua Umum DPN Permigastara, Peri Akri. 

PEKANBARU - Perkumpulan Pengusaha Migas Energi Baru & Terbarukan Nusantara (Permigastara) mulai mengembangkan sayap untuk membentuk perwakilan mereka di setiap kabupaten. Riau sebagai provinsi yang kaya akan industri migas menjadi fokus utama pembentukan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK). 

Siang tadi, Sabtu (27/11/2021), Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Permigastara, Peri Akri, melantik langsung pengurus DPK Permigastara Bengkalis, yang diketuai oleh Santun Sihombing dan Agung Marsudi sebagai Sekretaris DPK. 

Usai dilantik, kata Peri Akri, pihaknya langsung memberi tugas khusus kepada 38 perusahaan yang tergabung dalam DPK Permigastara Bengkalis itu. Salah satunya adalah untuk merapikan keberadaan (Local Business Development (LBD) yang berada di sekitar Pertamina Hulu Rokan (PHR). 

"Paling tidak kita berupaya merapikan LBD-LBD di sekitar PHR. Karena kebetulan juga dari 38 perusahaan yang tergabung di DPK Permigastara Bengkalis, banyak juga yang bergerak di LBD," kata Peri kepada Halloriau.com, Sabtu siang. 

"Jadi dari 38 perusahaan ini akan segera berkirim surat dengan Dirut PHR, untuk segera berkoordinasi dan bersilaturahmi dengan PHR. Itu tugas khusus langsung untuk mereka setelah pelantikan. Mereka akan segera berkunjung ke PHR, melaporkan keberadaan mereka," ujarnya. 

Peri mengatakan, pembentukan DPK Permigastara Bengkalis ini merupakan salah satu komitmen Permigastara dalam mengembangkan industri migas serta energi baru dan terbarukan di Riau. 

Bukan hanya itu, salah satu target jangka pendek dari Permigastara adalah untuk menempatkan Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Migas di Kota Duri, Bengkalis. 

"Ini merupakan satu komitmen kita dari Dewan Pimpinan Nasional terhadap Riau, khususnya Duri. Sebagaimana pernah saya sampaikan, kami sudah berkomunikasi, Duri dengan historinya itu untuk kita jadikan sebagai Center Pelatihan SDM Migas," lanjutnya.

Penulis: Bayu
Editor: Rico

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kapolri Listyo Sigit PrabowoKapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Bisnis Judi
Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
  Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved