www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Wabup Siak Hadiri Festival Kabupaten Lestari di Gorontalo dan Bone Bolango
 
Site Bertambah, Cuan Pun Datang, Jualan Pulsa dan Data Indosat Ooredoo Pasti Untung bagi Outlet dan Pelanggan
Selasa, 09 November 2021 - 18:53:02 WIB
Penjualan pulsa dan data Indosat Ooredoo yang pasti untungkan pemilik outlet dan pelanggan.
Penjualan pulsa dan data Indosat Ooredoo yang pasti untungkan pemilik outlet dan pelanggan.

BISNIS jualan pulsa di outlet-outlet ternyata tidak begitu berdampak ketika menghadapi pandemi Covid-19. Di saat virus yang mematikan itu justru menghalangi langkah manusia untuk beraktivitas di luar rumah, ternyata membawa keberkahan bagi pelaku bisnis jualan pulsa dan data di outlet binaan Indosat Ooredoo. Apalagi ketika semua kegiatan atau aktivitas dilakukan secara online, khususnya melalui aplikasi zoom yang menjadi trend sampai saat ini.

Wajah penuh bahagia dan jelas terlihat dari raut wajah Andre, pemilik outlet Rean Ponsel dan pelanggannya Firdaus, Rabu (27/10/2021) sore itu ketika menerima masing-masing 1 unit sepeda yang diserahkan Sales Area Manager Indosat Ooredoo Pekanbaru, Nazwir Episka Lubis. Kedua pria di Jl Terantang, Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Danau Bingkuang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ini pun diganjar keberuntungan dari Pull Program yang merupakan program berhadiah untuk pelanggan dan juga outlet binaan Indosat berhadiah sepeda.

Firdaus selaku pelanggan yang beruntung sangat mengapresiasi program yang dihadirkan Indosat Ooredoo kepada pelanggannya.

"Terimakasih kepada Indosat, terutama untuk hadiah yang tak disangka-sangka ini, sepeda ini bisa saya gunakan untuk berolahraga nantinya. Kalau untuk jaringan, di sini sangat bagus apalagi setelah adanya kehadiran tower baru Indosat di sini," aku Firdaus.

Penyerahan hadiah sepeda kepada pemilik outlet dan pelanggan di Danau Bingkuang, Kabupaten Kampar.

Nazwir Episka Lubis yang akrab disapa Bang Nel ini mengatakan, ciri outlet binaan Indosat terlihat dengan banyaknya material promo yang terpasang, seperti shopblind, stiker etalase, poster dan terpenting banyak nya starter pack yang terdisplay di etalase.

"Pelanggan yang berbelanja di outlet seperti ini tentu saja memiliki peluang untuk memenangkan hadiah,” jelas Bang Nel.

Dijelaskan, pengundian hadiah dilaksanakan live IG @kawanIM3 sehingga outlet maupun pelanggan dapat mengikuti secara langsung kegiatan tersebut. Ada puluhan outlet yang bergabung di aplikasi zoom untuk bersama-sama menyimak setiap hadiah yang diundi. Hadiah yang pertama di undi berupa sepeda untuk pelanggan hingga sampai semua hadiah selesai diundi dan ditentukan pemenangnya untuk pelanggan dan outlet.

"Ada kalanya ketika pelanggan dihubungi untuk diinformasikan jika yang bersangkutan mendapat hadiah dari Indosat, pelanggan kadang tidak percaya bahkan sampai sangat lama untuk meyakinkan mereka. Banyak yang beranggapan ini adalah modus penipuan yang sekarang ini memang banyak terjadi. Namun apresiasi Indosat berupa pull program bukan kaleng-kaleng tapi asli, bukan hoax," kata Nazwir Episka Lubis.

Dikatakan, Pull Program digelar di semua kantor Cabang Indosat di Sumatera dan mendapat respons yang positif. Hal ini ditandai dengan antusiasme pemilik outlet yang tetap bergabung di link zoom walau waktunya lebih dari 1 jam.

"Kami berharap semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk menumbuhkan kedekatan Indosat dengan pelanggan maupun outlet binaan,” kata Nazwir Episka Lubis.


Indosat Ooredoo berupaya hadirkan jaringan berkualitas kepada pelanggannya.

Tingkatkan Kualitas Jaringan
Indosat Ooredoo saat ini terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah  jaringan 4G Plus. Perluasan jaringan 4G Plus di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya adalah kelanjutan dari ekspansi yang dilakukan Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G Plus di Sumatera.

Hingga saat ini Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G Plus di seluruh wilayah Pekanbaru. Daerah yang sudah ter-cover jaringan baru 4G Plus Indosat Ooredoo semakin meluas merata di setiap kota Pekanbaru hingga ke kabupaten Bengkalis.

Penambahan dan perluasan jaringan baru 4G Plus di wilayah Pekanbaru memiliki keunggulan di kecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil, dan dengan jaringan yang terbaik.

“Indosat ooredoo sudah menambah jaringan 4G plus kuat di pekanbaru sekitar 83 sites dan akan ditambah lagi di Q4 2021," katanya.

Dengan jaringan yang semakin luas dan menjangkau keseluruhan pemukiman sehingga memberi keleluasaan masyarakat untuk berselancar di dunia maya, apalagi dalam keadaan Covid-19 yang membuat kegiatan beralih ke rumah, baik itu bisnis, pekerjaan, sekolah dan lainnya pasti membutuhkan koneksi internet yang baik di rumah.

Untuk membantu masyarakat sekitar site agar dapat menikmati layanan internet dan berkomunikasi semasa pandemi, Indosat Ooredoo membagikan kartu data secara gratis sebanyak 2GB dan kuota bonus 1GB.

Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan dengan produk yang simple dan transparan, ditambah lagi hadirnya paket Freedom Internet (FI) Kuota 2X Lipat. Jadi, pelanggan bisa mendapatkan kuota 2X Lipat dengan harga yang sama.

Pelanggan dapat melakukan cek apakah lokasinya masuk Zona kuota 2X Lipat dengan ketik SMS : ZONE Kirim ke 363. Paket terdiri dari 3GB (6GB), 13GB (26GB) & 42GB (84GB) serta paket FI lainnya. Kuota berlaku 24 Jam selama 30 hari.

Pemilik outlet di Kubang, Siak Hulu, Kampar yang beruntung.

Meningkat 50 Persen
Sebelumnya, staf marketing Outlet Hari Baik di Sigunggung Pekanbaru, Sinta mengatakan, beberapa bulan terakhir, penjualan kuota internet IM3 Indosat Ooredoo meningkat hingga mencapai 50 persen dari sebelumnya.

"Penjualan kuota internet di outlet kami meningkat akhir akhir ini. Mungkin karena jaringan Indosat Ooredoo kenceng ya. Soalnya, saya sebagai pengguna kartu IM3 Indosat Ooredoo juga merasakan berselancar di dunia maya jaringan kencang gak pakai lelet-leletan," kata Sinta, belum lama ini.

Menurutnya, konsumen kuota internet Indosat Ooredoo bervariasi tapi masih didominasi kalangan milenial.

"Mereka anak-anak muda biasanya membeli paket-paket kecil. Seperti paket 1,5 gebe (gigabyte), 2 gebe atau paket yang 4 gebe karena menguntungkan, banyak bonus kuota internet yang didapatkan. Dan anak anak-muda itu bisa seminggu sekali atau dua hari sekali membeli kuota," aku Sinta yang sangat mengapresiasi kenyamanan jaringan yang dihadirkan saat ini.

Selain itu, tambah Sinta, ada hadiah menarik untuk outlet penjualan dan konsumen dari Indosat Ooredoo. Itu menambah keinginan untuk membeli kuota internet.

Sementara, Mulyati, karyawan Outlet Terminal Ponsel saat ditemui tim Indosat dalam Roadshow Visit New Sites di Jalan Teropong, Pekanbaru mengungkapkan sejak Indosat menghadirkan tower baru di Jalan Teropong, jualan kartu Indosat Ooredoo dan juga kuota internet makin laris manis.

"Alhamdulillah sejak 3 bulan lalu sejak Indosat membuat tower baru di Jalan Teropong ini, jualan kartu Indosat Ooredoo dan juga kuota internet saya makin laris," ujar Mulyati, karyawan Outlet Terminal Ponsel, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan untuk penjualan kartu dan juga kuota internet Indosat Ooredoo, memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sebelumnya, penjualan tetap ada hanya saja tidak selancar saat ini.

"Kalau dulu sebelum ada tower baru ini memang ada juga yang beli, cuma tidak seramai sekarang. Kalau sekarang ini, karena Tower bertambah tentu makin lancar berinternet. Makanya semakin lancar ini jual beli Indosat. Kenaikan bisa mencapai 80 persen," katanya.

Disampaikan Mulyati, dalam sehari, dirinya mampu menjual kartu maupun kuota paket sekitar 10 buah.

"Untuk yang banyak beli itu yang paket 3 GB dan juga 1.5 GB. Biasanya yang beli itu bakal balik lagi ke sini untuk beli. Katanya internetan lancar, main game juga nggak terganggu. Beruntunglah saya jualan Indosat ini," sebutnya.

Berkat jaringan yang semakin luas dan menjangkau keseluruhan pemukiman sehingga memberi keleluasaan masyarakat untuk berselancar di dunia maya, apalagi dalam keadaan pandemi Covid-19 yang membuat kegiatan beralih ke rumah, baik itu bisnis, pekerjaan, sekolah dan lainnya pasti membutuhkan koneksi internet yang baik di rumah.

Untuk membantu masyarakat sekitar site agar dapat menikmati layanan internet dan berkomunikasi semasa pandemi, Indosat Ooredoo membagikan kartu data secara gratis sebanyak 2GB dan kuota bonus 1GB.

Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan dengan produk yang simple dan transparan, ditambah lagi hadirnya paket Freedom Internet (FI) Kuota 2X Lipat. Jadi, pelanggan bisa mendapatkan kuota 2X Lipat dengan harga yang sama.

Pelanggan dapat melakukan cek apakah lokasinya masuk Zona kuota 2X Lipat dengan ketik SMS : ZONE Kirim ke 363. Paket terdiri dari 3GB (6GB), 13GB (26GB) & 42GB (84GB) serta paket FI lainnya. Kuota berlaku 24 Jam selama 30 hari.

Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus. Penambahan dan perluasan jaringan baru 4G Plus di wilayah Pekanbaru memiliki keunggulan di kecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil dengan jaringan.

"Kami mengerti masyarakat Pekanbaru saat ini senang mengobrol lewat video call dan menonton video online dari smartphone mereka, namun tidak suka jika jaringan lambat dan harus menunggu buffering video. Sebab itu kami mempercepat pengembangan dan perluasan jaringan baru 4G Plus ini di Pekanbaru meliputi beberapa kabupaten/kotamadya, sehingga kecepatan internet dari jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo dapat dirasakan seluruh pelanggan," kata Nazwir Episka Lubis.

Sekarang masyarakat di seluruh wilayah Pekanbaru dapat menikmati dan merasakan langsung hasil dari perluasan jaringan 4G Plus saat beraktivitas di sosial media, main game online, video call maupun grup video call, streaming film, YouTube tanpa buffering, serta lebih mudah ketika melakukan download atau upload photo dan video sehari-hari di wilayah Pekanbaru yang kini semakin meluas. Terimaksih Indosat Ooredoo.

Editor: Budy Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wakil Bupati Siak Husni MerzaWabup Siak Hadiri Festival Kabupaten Lestari di Gorontalo dan Bone Bolango
Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
  Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved