www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
 
7 Langkah Mudah Kirim Barang ke Amerika dengan Kilo.id
Kamis, 23 September 2021 - 14:41:44 WIB
Foto Ilustrasi pengiriman barang ke luar negeri.
Foto Ilustrasi pengiriman barang ke luar negeri.

ERA globalisasi memungkinkan mobilitas lintas batas baik komoditas maupun barang. Meski demikian regulasi tiap negara untuk proses ekspor dan impor bisa jadi terasa rumit. Apalagi ongkos kirim dan biaya cukai yang cukup mahal dan harus dikonversikan ke dalam mata uang negara tujuan.

Menanggapi hal ini, Kilo.id hadir sebagai solusi mudah dan murah. Tidak hanya negara Asia, kirim barang ke Amerika pun semudah melakukan 7 langkah saja dengan biaya terjangkau. Penasaran? Simak penawaran menarik dari Kilo.id berikut ini.

Mengapa Kilo.id?
Jasa ekspor-impor mancanegara Kilo.id memudahkan konsumen untuk mengirim atau menerima barang dari berbagai negara dalam satu pintu. Tidak seperti jasa lainnya, Kilo.id tidak memiliki syarat kuota minimum sehingga Anda bisa mengirim barang semudah pengiriman skala lokal.

Kilo.id juga menawarkan berbagai jenis layanan dengan harga ongkir ke Amerika yang ekonomis mulai dari 200 ribuan dengan batas bebas pajak maksimal senilai 800 USD. Barang kiriman pun dapat diambil di lokasi oleh pihak Kilo.id dan dikirimkan langsung ke alamat tujuan.

Kirim Barang ke Amerika Layaknya Pengiriman Lokal
Proses pengiriman barang ke Amerika via Kilo.id dapat dilakukan dengan 7 langkah mudah berikut ini:
1. Hubungi layanan konsumen Kilo.id
Pertama, hubungi layanan konsumen Kilo.id via WhatsApp yang tercantum dalam situs remi Kilo.id untuk mendapat informasi lengkap terkait regulasi barang yang ingin dikirim ke Amerika.

2. Dapatkan estimasi biaya
Setelah memberi deskripsi paket dan jenis layanan yang diinginkan, pihak Kilo.id akan memberi estimasi biaya pengiriman.

3. Lakukan pembayaran
Lakukan pembayaran seperti biasa sejumlah nominal estimasi yang diberikan. Hal ini tentu memudahkan pengirim karena dapat melakukan pembayaran secara lokal dalam kurs rupiah.

4. Terima airwaybills
Setelah melengkapi pembayaran, Anda akan menerima airwaybillsebagai bukti pembayaran.

5. Siapkan dokumen pengiriman
Di sini bedanya pengiriman lokal dengan mancanegara. Jika pada pengiriman lokal Anda hanya perlu menjawab pertanyaan isi barang, untuk pengiriman mancanegara Anda harus membuat dua jenis dokumen. Pertama adalah dokumen commercial invoice dan kedua adalah packing list.

Commercial invoice berisi detail item yang ada dalam paket beserta nilai atau harga per item dan total harga item yang hendak dikirim. Packing list berisi informasi jenis barang, jumlah, dan berat paket. Barang kedua dokumen ini telah tersedia di situs Kilo.id. Anda hanya perlu mengunduh, mengisi dan mencetaknya sebelum pengiriman.

6. Pengambilan barang oleh Kilo.id
Kilo.id pun memberikan layanan pick up atau pengambilan langsung paket dari lokasi Anda yang berdomisili di berbagai kota besar di Indonesia.

7. Rekalkulasi volume, berat, dan harga total pengiriman
Paket akan ditinjau ulang secara lebih rinci terkait volume dan berat untuk perhitungan ongkir ke Amerika. Jika terdapat selisih biaya berdasarkan estimasi ongkir sebelumnya, Anda akan mendapat konfirmasi sebelum pengiriman.

Selesai! Barang Anda siap meluncur ke Negeri Paman Sam. Anda pun bisa mengecek status pengiriman Anda secara berkala lewat situs resmi Kilo.id.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
All New Ertiga Suzuki Sport9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
ilustrasiRamalan Zodiak 27 Oktober 2021 Capricorn, Aquarius, Pisces: Anda Akan Mencapai Banyak Hal Hari Ini
Showroom HSH Pekanbaru.
Pekan Ini Honda Siap Luncurkan 2 Sedan Baru, City dan Civic?
  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan.Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
Mitsubishi XpanderKonsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
Sebanyak tiga pertandingan berlangsung di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2021/2022 dini hari tadi.Hasil Lengkap Piala Liga Inggris: Arsenal dan Chelsea Tembus Perempat Final
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Polresta Pekanbaru Terbakar!
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved