www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Sejumlah Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan Hari Ini
 
BOB PT BSP-Pertamina Hulu Raih Sertifikat SMAP ISO 37001:2016
Senin, 21 Juni 2021 - 13:44:04 WIB
Sertifikat SMAP ISO 37001:2016.
Sertifikat SMAP ISO 37001:2016.

PEKANBARU - BOB PT BSP-Pertamina Hulu resmi meraih Sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dalam ruang lingkup fungsi Pengadaan Barang dan Jasa beserta Supportingnya dengan Registrasi Sertifikat No. 03 13 E 21015. Hal ini menunjukan komitmen BOB dalam menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan Berstandar Internasional di perusahaan.

Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh TÜV NORD Indonesia, sebuah badan sertifikasi internasional yang diakui oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). BOB telah mendapatkan pengakuan untuk mendapatkan sertifikat ISO 37001:2016 SMAP di tanggal 30 Mei 2021 yang dibuktikan dengan laporan hasil audit dari TÜV NORD. Untuk sertifikatnya secara resmi diterbitkan oleh TÜV NORD pada tanggal 31 Mei  2021 dan berlaku sampai dengan 30 Mei 2024 serta berlaku dalam lingkup Internasional yang disampaikan oleh Bayu Wicaksana, Direktur TUV NORD Indonesia secara daring kepada GM BOB.

Seluruh operasi migas dan pengembangan bisnis BOB saat ini harus diimbangi dengan praktik Good Corporate Governance, Risk & Compliance yang mengedepankan integritas dan etika agar dapat mencegah dan mengungkapkan penyuapan dan korupsi. Upaya ini juga sejalan dengan salah satu Tata Nilai Budaya Perusahaan yaitu BOB Bersih.

"Semoga dengan diperolehnya sertifikat ISO 37001:2016 SMAP, BOB PT BSP-Pertamina Hulu dapat terus menunaikan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan pertanggungjawaban dalam membangun profesionalisme serta melakukan berbagai upaya untuk pencegahan korupsi, dan tidak mentolerir suap," ujar Ridwan, General Manager BOB.

Untuk mendapatkan sertifikasi ini, BOB telah melalui berbagai rangkaian proses persiapan menghadapi 2 (dua) tahapan assessment oleh auditor eksternal SMAP. Pada tahap pertama adalah assessment untuk pengecekan kesiapan dan pemenuhan dokumen, dan tahap kedua adalah tahapan assessment dengan metode wawancara dan diskusi termasuk dengan General Manager serta seluruh Manajemen BOB dan Dewan Pengarah Joint Management Committee BSP-Pertamina Hulu.

Internalisasi ISO 37001:2016 SMAP kepada seluruh Insan BOB pun dilakukan yang dimulai dengan kick off implementasi ISO 37001:2016 SMAP yang dihadiri juga oleh seluruh pekerjaan Manajemen dan JMC PT BSP-Pertamina Hulu serta mitra kerja BOB.

Melengkapi pernyataan Ridwan, secara terpisah dalam sambutannya, Murdo Guntoro Deputy Pengawasan SKKMigas yang diwakili Arief Sukma, Koordinator Pengawas Internal SKKMigas menjelaskan bahwa dengan komitmen diterapkannya ISO 37001:2016 maka diharapkan dapat turut mendukung fokus strategik maupun target kinerja operasi migas BOB serta meningkatkan kepercayaan Stakeholders kepada BOB selaku KKKS di bawah koordinasi SKKMigas.

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan BOB dalam meraih sertifikasi SMAP ISO 37001:2016, dan mengucapkan selamat atas pencapaian sertifikasi SMAP. Komitmen penerapan SMAP tentunya akan sangat mendukung keberlangsungan operasional usaha yang berkelanjutan dalam menunaikan target kinerja yang berkesinambungan dan penuh kemanfaatan baik bagi para Shareholders maupun seluruh Stakeholders. Pencapaian ini sangat membanggakan, karena BOB merupakan KKKS ke 5 di Indonesia yang dapat meraih sertifikasi SMAP SNI ISO 37001:2016,” ucap Arief Sukma.

"Kami percaya sertifikasi ini menambahkan kepercayaan masyarakat dan stakeholder sehingga BOB akan semakin jaya," pungkas Arief.

Apresiasi juga disampaikan oleh Riky Heriansyah, Corporate Secretary PT BSP dan Budi Darmawan, Chief Auditor Executive PT PHE dalam sambutannya.

Acara ceremony penyerahan  sertifikat SMAP ISO 37001:2016 juga dihadiri Indra Saputra dan Syed Chaidir dari SubCom JMC. (*)       


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiSejumlah Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan Hari Ini
Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan SimatupangPelaku Usaha yang Membandel Saat PPKM Diberi Surat Peringatan
Nia RamadhaniSopir Nia Ramadhani Mengaku Tak Digaji, Cuman Dikasih Uang Bensin Motor
  Demo Jokowi End Game Belum Mulai, Polisi Tangkapi Sejumlah Pemuda
ilustrasi6 Tanda Pasangan Berselingkuh, Apa Saja?
ilustrasiRamalan Zodiak 24 Juli 2021: Capricorn, Aquarius, dan Pisces, Saatnya Cari Teman Hidup
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Monev Program Pamsimas dan IPAL Pesantren di Bengkalis
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved