www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
 
BSI Siap Integrasikan Sistem Operasional Layanan di Wilayah Riau
Kamis, 10 Juni 2021 - 14:12:25 WIB
Press conference terkait integrasi sistem operasional layanan di Area Pekanbaru.
Press conference terkait integrasi sistem operasional layanan di Area Pekanbaru.

PEKANBARU -  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melakukan integrasi sistem operasional layanan di wilayah Riau. Integrasi sistem operasional layanan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan standarisasi model operasional dan layanan di seluruh outlet BSI.
 
Hadir dalam press conference terkait integrasi sistem operasional layanan di Area Pekanbaru, Deputi Direktur Pengawasan LJK OJK Riau, Elvira Azwan; dan Area Manager Bank BSI Pekanbaru, Syahrial Alrasyid di Kantor Area BSI Pekanbaru, Kamis (10/6/2021).
 
Deputi Direktur Pengawasan LJK OJK Riau, Elvira Azwan, mengemukakan bahwa OJK mendukung proses migrasi nasabah BSI ini dengan tetap mempertimbangkan aspek kenyamanan dan keamanan nasabah.

“Kami mendukung kelancaran proses migrasi ini sehingga nantinya nasabah tetap dapat melakukan transaksi yang pada akhirnya dapat memajukan industri keuangan Syariah di Tanah Air,” ujar Elvira.

Dalam kesempatan ini, Area Manager BSI Pekanbaru, Syahrial Alrasyid mengatakan integrasi sistem layanan di Area Pekanbaru Regional Medan merupakan komitmen perusahaan mendorong pengembangan keuangan syariah dan meningkatkan literasi masyarakat. “Proses integrasi Sistem Operasional dan layanan Area Pekanbaru merupakan salah satu bagian dari proses roll out BSI,” kata Syahrial Alrasyid.
 
Dalam proses integrasi sistem operasional layanan Area Pekanbaru Regional Medan ini, BSI fokus kepada layanan nasabah dan telah mempersiapkan teknis untuk mengoptimalkan dan mempercepat layanan migrasi.
 
Integrasi sistem operasional dan layanan di Area Pekanbaru ini akan ditandai dengan proses auto migrasi yang akan dilakukan pada 14 Juni 2021. Acara ini merupakan bagian dari proses integrasi operasional cabang, layanan dan produk secara nasional yang telah dimulai sejak 1 Februari 2021 dan rencananya akan berlanjut hingga 30 Oktober 2021.
 
Salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam proses integrasi sistem operasional layanan di wilayah Area Pekanbaru adalah proses migrasi nasabah dari bank asal ke Bank Syariah Indonesia. Proses migrasi ini bisa dilakukan secara daring melalui BSI Mobile maupun tatap muka.
 
Penyatuan sistem layanan ini mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM, hingga mobile dan internet banking. Perseroan pun menjamin proses tersebut mengedepankan kenyamanan dan keamanan data nasabah.
 
Dalam proses integrasi sistem operasional layanan di Riau, BSI akan melakukan migrasi sejumlah 194,3 ribu nasabah asal BNI Syariah dan BRI Syariah. Proses ini didukung oleh 42 kantor layanan BSI di Riau.
 
Terkait program besar itu, BSI telah melakukan training, sharing knowledge IT, hingga persiapan data nasabah yang akan dilakukan migrasi. Dalam proses tersebut nasabah bank asal secara bertahap akan dihubungi untuk melakukan migrasi rekening ke Bank Syariah Indonesia.

Untuk fasilitas kartu, buku tabungan dan deposito, nasabah bisa melakukan migrasi secara bertahap hingga 31 Oktober 2021.
 
Nasabah pun bisa melakukan migrasi rekening secara digital dengan aplikasi BSI Mobile, atau hadir langsung ke kantor cabang BSI. Adapun migrasi rekening via digital bisa dilakukan pula melalui call center 14040, Whatsapp Business BSI, dan live chat Aisyah.

Dalam periode migrasi nasabah dapat menyampaikan informasi bila terdapat perubahan nomor telepon dan surel.
 
Untuk memperlancar proses migrasi, BSI melakukan beberapa pendekatan diantaranya melalui media online yaitu direct message ke nasabah, media sosial hingga surel. Hal ini agar nasabah mendapatkan informasi terkait jadwal migrasi dengan tepat. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiBisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
Walikota Pekanbaru H Firdaus, menandai penanam pohon kurma di Areal Islamic Centre Pekanbaru dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.
Walikota Pekanbaru Tanam Pohon Kurma di Areal Islamic Centre
Yamaha Frascino 125Yamaha Perkenalkan Skutik Terbaru Frascino 125, Dibekali Fitur Hybrid
  IlustrasiHujan Masih Berpotensi Guyur Riau Siang Nanti
IlustrasiHati-hati, Covid-19 Paling Sering Ditularkan Lewat Aktivitas Ini
Denmark lolos dramatis ke babak 16 Euro 2020. Foto: DetikHajar Rusia 4-1, Tim Dinamit Denmark Lolos Dramatis 16 Besar
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
BPPW Riau Ikuti Zoom Review Evaluasi Paket Tender
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved