www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
 
JK Optimis Produksi Minyak Blok Rokan Meningkat Lewat Teknologi-Sumur Baru
Rabu, 10 Juli 2024 - 06:51:12 WIB

BENGKALIS - Pemilik atau owner perusahaan multinasional PT Bukaka Teknik Utama Tbk, Jusuf Kalla mengecek operasional pompa angguk di Duri Steam Float, Bengkalis, Riau. JK datang untuk memastikan operasional di Blok Rokan.

JK datang melihat langsung pompa angguk sedalam 3.000 meter. Pompa angguk milik Bukaka telah beroperasi lebih dari 30 tahun sejak Blok Rokan belum dikelola Pertamina Hulu Rokan.

"Pompa angguk ini 24 jam ngangguk terus. Itu di sini 6.500 (pompa angguk) kita telah mensuplai ini puluhan tahun," kata JK saat meninjau pompa, Selasa (9/7/2024).

Jusuf Kalla ingin memastikan industrinya ikut mendukung pemerintah, khususnya Pertamina dalam mendongkrak produksi. Begitu juga dengan teknologi dan fasilitas pendukung lain.

"Bagaimana kita industri ini mendukung Pertamina menaikkan kembali produktivitas dengan sarana pompa minyak yang bagus, berkualitas dan tahan," katanya.

Tidak hanya itu saja, Jusuf Kalla melihat seluruh produk Bukaka dan PJR kini diproduksi SDM dalam negeri. Jusuf Kalla mengaku bangga produk-produk dalam negeri kini sudah mulai digunakan dan diakui di dunia industri.

"Ini dulu semua diimpor sekarang semua buatan dalam negeri. Jadi Pertamina ini benar mempertahankan TKDN dalam negeri. Jadi kalau anda lihat penuh pompa-pompa itu semua buatan dalam negeri," kata Jusuf Kalla.

"Kita ingin kepada siapa saja percayalah dalam negeri, khususnya pejabat untuk percayalah buatan dalam negeri. Jangan semua impor, sikit-sikit impor, selalu tidak percaya kemampuan insinyurnya," katanya lagi.

Terkait penurunan produksi minyak, Jusuf Kalla menilai ada beberapa faktor. Salah satunya faktor alam yang perlu ditingkatkan lewat sumur baru dan teknologi baru.

"Terjadi penurunan itu alamiah, tetapi kita harus naikkan lagi dengan menambah sumur baru yang bisa mendukung itu. Contoh pompa sekarang dengan 30 tahun lalu, kan lebih baik. Itulah cara kita bantu bangsa ini lewat teknologi baru," kata Jusuf Kalla.

Dalam kunjungan, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Endah Rumbiyanti, Manager O&M Business Service Pertamina Hulu Rokan. Termasuk jajaran direksi PT Bukaka Teknik Utama Tbk, seperti yang dilansir dari detik.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Helikopter bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
  Acara diskusi Mitsubishi Fuso di GIIAS 2024.Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved