www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
 
ACC Catat Pembiayaan Rp19 Triliun hingga Juni 2024
Selasa, 09 Juli 2024 - 07:22:32 WIB

JAKARTA — Perusahaan leasing mobil di bawah Astra Financial, PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies/ACC) mencatatkan pembiayaan sebanyak Rp19 triliun hingga Juni 2024.

Pembiayaan ini mencakup  109.000 unit yang telah dibiayai perusahaan pada periode tersebut.

Pembiayaan tersebut cenderung stabil apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada semester I/2023.

CEO ACC Hendry Christian Wong mengungkap pembiayaan mobil baru masih mendominasi pembiayaan perusahaan secara total pada semester I/2024.

“Masih terbesar new car [mobil baru] 55%, used car [mobil bekas] 5%, fasilitas dana 20%, dan pembiayaan alat berat 20%,” kata Hendry saat ditemui usai Media Gathering Astra Financial di Jakarta pada Senin (8/7/2024).

Meskipun masih mendominasi, Hendry menyebut pembiayaan mobil baru masih menjadi tantangan tersendiri. Terlebih secara industri penjualan mobil baru mengalami penurunan.

Berdasarkan data Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil masih mengalami penurunan hingga Mei 2024. Adapun penjualan mobil secara wholesales sepanjang Januari—Mei 2024 menembus 334.969 unit, turun 21% secara tahunan (year on year/yoy) dari 423.771 unit  periode yang sama tahun lalu.

Penjualan retail juga melambat dengan angka 361.698 unit, turun 14,4% yoy dari 422.514.

“Industrinya kan memang turun penjualan empat roda, jadi yang mobil barunya cukup challenging,” katanya.

Untuk tetap menjaga pembiayaan, Hendry menyebut pihaknya terus menjalin kerja sama dan value chain dengan industri otomotif. Seperti halnya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diadakan pada 18–28 Juli mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, di mana Astra Financial menjadi sponsor platinum.

Henry menyebut pihaknya yakni GIIAS mampu mendorong pembiayaan perusahaan kuartal III/2024. Namun untuk kuartal IV/2024, secara musiman biasanya akan menurun.

“Tapi memang kami belum memikirkan setelah GIIAS programnya apa, tapi yang pasti kami terus membuat program untuk teman-teman otomotif di Toyota dan Daihatsu, karena saat ini kami masih fokus di GIIAS di kuartal III/2024,” ungkapnya.

Adapun sampai dengan akhir tahun, ACC menargetkan pembiayaan di atas Rp36 triliun. Target tersebut masih konservatif dibandingkan target tahun lalu yang mencapai Rp36 triliun. Target konservatif tersebut karena pasar otomotif masih challenging sampai dengan semester I/2024, seperti yang dilansir dari bisnis.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
  Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved