www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
 
Kilang Pertamina Internasional Unit Dumai Berhasil Produksi SF-05
Jumat, 24 Mei 2024 - 08:19:59 WIB

JAKARTA — PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) kembali menambah sumber produksi lumpur pengeboran atau dikenal dengan nama Smooth Fluid dengan peluncuran produk Smooth Fluid 05 (SF-05) di KPI Unit Dumai.

Corporate Secretary KPI Hermansyah Y Nasroen menjelaskan bahwa SF-05 selama ini diproduksi oleh Kilang Balikpapan dan menjadi salah satu produk andalan KPI.

Sekarang, kata Hermansyah Kilang Dumai saat ini telah mampu memproduksi produk sejenis atau SF-05 dan keberhasilan ini menunjukkan kemampuan dan kapabilitas KPI dalam mengintegrasikan proses bisnisnya.

"Dengan adanya 2 unit yang mampu memproduksi SF-05 tentunya kepastian pasokan produk ini akan semakin terjamin di masa depan. Dan ini tentunya akan memberikan kepastian ketersediaan produk tersebut," kata Hermansyah dalam keteranganya, Kamis (23/5/2024).

Keberhasilan Kilang Dumai dalam memproduksi SF-05 ditandai dengan pengapalan (lifting) perdana sebanyak 7.000 barrel dengan menggunakan Kapal MT Tameda Maru 3 beberapa waktu yang lalu.

Kilang Dumai sebelumnya juga memiliki produk lumpur pengeboran yang dikenal dengan produk SF-02. Produk ini memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dengan SF-05.

Berbeda dengan produk sebelumnya SF-02 yang unggul untuk kegiatan pengeboran di laut, produk SF-05 ini unggul untuk kegiatan eksplorasi di darat dengan keunggulan impurities yang rendah.

"Karakteristik SF-05 ini antara lain memiliki kandungan lokal yang tinggi, memiliki keamanan yang baik terhadap peralatan pengeboran, aman di daerah rawa, serta memiliki stabilitas yang baik pada persediaan jangka panjang. Dengan keunggulan memiliki pelumasan yang sangat baik, produk ini cocok untuk pengeboran pada suhu tinggi dan tekanan tinggi, serta ramah bagi lingkungan," ujarnya.

Produk SF-05 sendiri memang telah menjadi salah satu pemimpin pasar produk lumpur pengeboran. Hal ini terlihat dari produksinya yang meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2022 produksi SF-05 mencapai 140.000 barrel.

Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 23% dari produksi tahun sebelumnya 113.500 barrel. Pada tahun 2023, produksi SF-05 semakin melesat dengan produksi mencapai sekitar 210.000 barrel.

"Dengan kualitas produk SF-05, kami berkeyakinan KPI dapat menjadi salah satu rantai suplai yang penting dalam mendukung kegiatan hulu migas di Indonesia," ucap Hermansyah, seperti yang dilansir dari bisnis.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian tindak lanjuti soal rombongan berseragam dinas minta uang ke pemilik kontrakan (foto/int)Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
Layanan bus TMP Pekanbaru gratis mulai akhir pekan besok (foto/int)Catat, Mulai Besok Naik Bus TMP Pekanbaru Gratis
Nenek di Pekanbaru didatangi tiga pria berseragam Satpol PP (foto/detik)Heboh, Nenek di Pekanbaru Didatangi Satpol PP dan Dimintai Rp3 Juta, Ini Kronologinya
  Pj Gubri, SF Hariyanto prihatin daya tampung sekolah di Riau tak memadai (foto/Yuni)Daya Tampung SMA/SMK Negeri Tak Memadai, Ini Langkah Pemprov Riau
Festival Bakar Tongkang Festival yang masuk Kharisma Event Nusantara 2024 Menparekraf RI (foto/int)Besok, 50 Ribu Wisatawan Bakal Ramaikan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Penyegelan kantor DPW PPP Riau akibat tak lagi percaya pada kepemimpinan Syamsurizal. Spanduk dibentang pada Kamis (20/6/2024) (foto:ist) Syamsurizal: Pengurus Tak Ada Hak Turunkan Ketua DPW PPP
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved