www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
 
PGN Saka Miliki Teknologi Data Real Time Guna Monitor Produksi Migas
Selasa, 21 Mei 2024 - 18:58:49 WIB

JAKARTA - PT Saka Energi Indonesia (PGN Saka) memiliki teknologi untuk memonitor dan mengawasi kegiatan produksi minyak dan gas (migas) di Wilayah Kerja (WK) Pangkah, Jawa Timur.

Teknologi yang digunakan perusahaan hulu migas dan afiliasi PGN Subholding Gas Pertamina ini, yaitu Digital Twin yang merupakan teknologi untuk visualisasi dan mengumpulkan data real time melalui pemantauan dari jarak jauh.

Teknologi ini juga merupakan replika digital dari fasilitas produksi migas milik PGN Saka yang dapat memudahkan proses produksi migas.

“Teknologi ini menghubungkan model 3 Dimensi dengan data-data pendukung lainnya seperti data engineering dan data maintenance. Jadi ibaratnya kita punya satu platform yang lengkap dengan visualisasi 3D dan terkoneksi dengan data-data pendukung untuk kegiatan operasi harian kita," kata Yudi Syahnur, Information Management Specialist PGN Saka pada ajang IPA Convention & Exhibition 2024 di ICE BSD (15/05).

Tidak hanya itu, tahun ini PGN Saka akan fokus dalam integrasi data dengan mengumpulkan beberapa data pendukung seperti data maintenance dan data engineering. Dengan adanya integrasi data ini, kolaborasi antar departemen dapat ditingkatkan dengan mengetahui kebutuhan tertentu yang saling melibatkan satu sama lain.

“Informasinya terekam dan terintegrasi di aplikasi Enterprise Resource Planning serta Electronic Document Management System. Hal ini tentu tidak lepas dari database yang kuat di belakang aplikasi ini. Jadi tim PGN Saka terutama tim di lapangan, sudah bekerja keras untuk mengumpulkan data ini semua yang akan terkoneksi dalam satu basis data terpusat," tambah Yudi.

Teknologi Digital Twin akan memberikan nilai tambah dalam bisnis proses perusahaan. Terutama dari sisi efektifitas dan efisiensi pekerjaan dengan meminimalisir reworks yang mungkin terjadi, membantu perbaikan kinerja HSSE, serta mengurangi frekuensi kegiatan kunjungan lapangan yang tidak urgent. (Rls)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved