www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
 
Asuransi Astra Hadirkan Program Donasi Pohon, Ajak Pelanggan Ciptakan #LangkahSederhana untuk Lingkungan Berkelanjutan
Selasa, 02 April 2024 - 13:37:03 WIB
Photo challenge “Show Your Green Corner” merupakan aktivasi yang mengajak masyarakat untuk memulai #LangkahSederhana dengan menceritakan perjalanannya dalam menciptakan Green Corner dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan dan SDGs poin 13 “Penanganan Perubahan Iklim.”
Photo challenge “Show Your Green Corner” merupakan aktivasi yang mengajak masyarakat untuk memulai #LangkahSederhana dengan menceritakan perjalanannya dalam menciptakan Green Corner dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan dan SDGs poin 13 “Penanganan Perubahan Iklim.”

Baca juga:

Bos Asuransi Astra Ramal 3 Bisnis yang jadi Sumber Premi Terbesar pada 2024
Asuransi Astra Meraih PR of The Year dan Corporate Reputation & PR Strategy Award 2022
Asuransi Astra Menangkan Indonesia CSR Awards 2022

JAKARTA -  Memperoleh segala sesuatu dengan cepat memang sesekali membawa ketenangan, kini semua orang pun menginginkan hal yang instan. Namun tidak semua yang cepat dan instan berhasil baik, hal ini justru mendorong perilaku masyarakat dalam menyamakan irama langkah agar sampai di garis tujuan guna menjadi yang terhebat.

Sehingga anggapan individu yang berhasil berdiri di garis akhir paling cepat adalah yang terbaik dan seringkali mendapatkan pujian, sedangkan mereka yang masih dalam perjalanan sering terlupakan. Padahal memulai langkah untuk mengukir kisah masing-masing membutuhkan garis memulai yang berbeda, yang penting adalah berani memulai dari langkah sekecil apa pun guna mewujudkan sesuatu yang bernilai dan bermakna.

Asuransi Astra percaya dengan mengambil langkah-langkah kecil ini, secara bertahap dapat membangun momentum yang kemudian menjadi perubahan besar dalam jangka panjang untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama turut berkontribusi positif untuk melestarikan Bumi dan aspek di dalamnya untuk hidup berkelanjutan dengan memitigasi perubahan iklim dalam #LangkahSederhana ciptakan lingkungan berkelanjutan untuk generasi kini dan mendatang melalui program Donasi Pohon dari Garda Oto.

Donasi Pohon merupakan program yang dihadirkan oleh produk asuransi mobil Garda Oto dari Asuransi Astra guna mewujudkan net zero emission untuk menjaga bukan hanya kelestarian namun juga kesehatan makhluk hidup hingga lingkungan. Net zero sesuai yang dikatakan United Nations, diartikan dengan mengurangi emisi karbon menjadi sejumlah kecil emisi sisa yang dapat diserap dan disimpan secara tahan lama oleh alam dan tindakan penghilangan karbon dioksida lainnya, sehingga tidak menyisakan karbon dioksida di atmosfer.

Di Indonesia sendiri, upaya dalam mewujudkan net zero telah terlaksana dan pada tahun 2023 lalu, menurut Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM), telah terealisasi penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) Sektor Energi pada 2023 sebesar 127,67 juta ton CO2 melebihi target sebesar 116 juta ton CO2 serta pemerintah menargetkan 142 juta ton pada tahun 2024 mendatang. Pasalnya, pemerintah Indonesia telah menetapkan target pengurangan emisi karbon sebesar 912 juta ton CO2 atau sebesar 32% pada tahun 2030, yang termaktub di dalam Enhanced-Nationally Determined Contribution (E-NDC).

Dalam program ini, pelanggan dapat dengan melakukan pembelian produk asuransi Garda Oto, melalui website gardaoto.com periode 1 April hingga 31 Mei 2024. Kemudian polis yang berhasil dibeli akan secara otomatis dikonversikan menjadi satu pohon yakni pohon Mangrove yang akan ditanam oleh Asuransi Astra pada bulan Juni 2024 bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pemilihan pohon Mangrove ini merupakan bagian dari upaya Asuransi Astra dalam menciptakan net zero emission. Pasalnya, pohon Mangrove dipercaya selain dapat menghindari ancaman besar perubahan iklim seperti abrasi hingga angin topan, namun juga sebagai penyerap karbon yang sangat efektif, mengunci karbon dalam jumlah besar dan menghentikannya memasuki dan merusak lapisan atmosfer yang merupakan tindakan yang dapat mempercepat terwujudnya net zero emission. Pohon Mangrove juga memiliki sumber daya yang beragam dan merupakan tempat hidup biota laut.

“Melalui program ini, kami ingin memberikan wadah bagi pelanggan untuk turut dapat berkontribusi bagi Bumi yang kita tinggali. Semoga langkah sederhana yang bersama kita ciptakan dapat memberikan dampak nyata demi terwujudnya lingkungan yang sehat dan nyaman untuk ditinggali baik saat ini maupun di masa yang akan datang,” Ujar Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.

Asuransi Astra juga mengadakan photo challenge "Show Your Green Corner" di media sosial Instagram. Challenge ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat untuk memulai #LangkahSederhana dengan menceritakan perjalanannya dalam menciptakan Green Corner dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan dan SDGs poin 13 “Penanganan Perubahan Iklim.” Periode photo challenge ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 30 April 2024 dan para pemenang memiliki kesempatan meraih hadiah Samsung Galaxy Tab 9A+5G, Garmin Forerunner 165, Sepeda Lipat Londontaxi Indonesia Jeep FDB20G, Philips 3.7L Airfryer, hingga saldo Astrapay. Syarat dan ketentuan berlaku hingga informasi lebih lengkap terkait photo challenge dapat diperoleh melalui akun instagram @asuransiastra.

#LangkahSederhana Ciptakan Lingkungan Berkelanjutan untuk Generasi Kini dan Mendatang melalui program Donasi Pohon merupakan program khusus yang dihadirkan oleh Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kampanye kehumasan #LangkahSederhana yang diinisiasikan oleh Asuransi Astra dalam mewujudkan SDGs poin 13 “Penanganan Perubahan Iklim” dalam mengambil tindakan cepat untuk mengatasi perubahan iklim dan dampaknya.

Selaras dengan visi Asuransi Astra “Bring Peace of Mind to Millions” pada setiap fase dan momen kehidupan untuk secara konsisten mendukung setiap langkah perubahan, kegiatan ini dan kampanye kehumasan #LangkahSederhana diharapkan dapat dijadikan batu pijakan dan suara dorongan bagi para pelanggan dan masyarakat untuk memulai menanamkan resolusi yang memberikan pengaruh positif guna menciptakan peace of mind bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar untuk hari ini dan masa yang akan datang. Adapun informasi lebih lengkap terkait kampanye kehumasan ini dapat diperoleh melalui akun Instagram @asuransiastra. (rls)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved