www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
 
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, BNI Perkuat Pengembangan Desa Wisata
Minggu, 29 Oktober 2023 - 06:02:41 WIB

JAKARTA  - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen memperkuat program-program yang bertujuan mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat di destinasi wisata atau Kawasan Wisata Anak Negeri (Kawan) BNI. Program pengembangan desa wisata tersebut berjalan sejak tahun 2022 dan telah diimplementasikan di Destinasi Super Prioritas Indonesia, di antaranya Provinsi Sulawesi Utara (Desa Marinsow), Provinsi Nusa Tenggara Barat (Desa Kuta Mandalika) dan Nusa Tenggara Timur (Desa Cunca Wulang).


BNI pun meraih Anugerah Corporate Social Responsibility (CSR) 2023 Republika untuk kategori Pengembangan Wisata dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom di Jakarta, Kamis (26/10/2023). Program Kawan BNI yang diusung perseroan dinilai menginspirasi dalam mengoptimalkan potensi kawasan wisata. Tahun 2023, BNI bahkan telah mampu memperluas jangkauan di luar destinasi super prioritas, dengan melibatkan 17 kantor wilayah BNI di seluruh Indonesia.

Mucharom mengungkapkan, Kawan BNI merupakan salah satu program pengembangan masyarakat yang dilakukan BNI untuk penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi masyarakat.

“Ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan memotivasi masyarakat desa wisata agar dapat mengembangkan potensi dan kreativitas di wilayah tersebut,” ujarnya.

Mucharom menjelaskan, program Kawan BNI berorientasi pada pencapaian tujuan berkelanjutan yang terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya. Program ini juga mampu meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat desa Kawan BNI dan meningkatkan eksposur desa atau komunitas yang berkontribusi pada pertumbuhan usaha mereka secara profesional.

“BNI juga terus melakukan pendampingan secara intens agar dapat meningkatkan kapasitas dan keterampilan masyarakat desa Kawan BNI melalui jaringan kantor BNI yang ada di cabang dan wilayah,” sebutnya, seperti yang dilansir dari beritasatu. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved