www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
 
Kerja 30 Menit Setiap Hari, Wanita Ini Bisa Kumpulkan Rp 1,5 M dalam Sebulan
Sabtu, 16 September 2023 - 13:10:18 WIB

JAKARTA - Bermula dari iseng-iseng menjual lilin dan cangkir kopi, Cassiy Johnson (31), asal Howell-Michigan, Amerika Serikat (AS) bisa menghasilkan uang sampai US$ 100.900 atau setara Rp 1,54 miliar (kurs Rp 15.300/dolar AS) dalam satu bulan.


Melansir dari CNBC Make It, Jumat (15/9/2023) pada awalnya Cassiy merupakan seorang pekerja di sebuah tempat penitipan anak. Selama bekerja di sana ia menghasilkan US$ 70.000 per tahun atau US$ 5.833 (Rp 89,24 juta) per bulan.

Namun dikarenakan pandemi covid-19 yang mulai menyebar, pada April 2020 ia sempat cuti dari pekerjaannya itu. Saat itu ia berpikir untuk mencari penghasilan tambahan dan tepat sebulan setelah cuti, ia meluncurkan toko Etsy miliknya.

Tidak disangka-sangka, dalam dua bulan Cassiy berhasil mengumpulkan sekitar US$ 30.000 atau Rp 459 juta. Bahkan yang lebih mengejutkannya lagi, ia hanya perlu bekerja kurang-lebih selama 30 menit setiap hari dan sisanya menerima pesanan di handphone untuk mendapatkan penghasilan sebanyak itu.

Setelah dihitung-hitung, ternyata dalam setahun ia berhasil mengumpulkan sekitar US$ 90.000 (Rp 1,37 miliar) dari bisnis sampingannya itu. Dari sanalah Cassiy memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus pada usaha barunya itu.

Setelah fokus menjalankan bisnis lilin dan cangking kopi tersebut, pendapatannya terus meningkat. Bahkan dalam sebulan ia pernah meraup omzet hingga US$ 100.900 atau Rp 1,54 miliar. Dari omzet tersebut Cassiy mampu mengantongi keuntungan bersih sekitar US$ 26.100 atau Rp 399,33 juta.

Berkat keberhasilannya ini ia mampu mendirikan 2 usaha lainnya dan membuat sang suami berhenti dari pekerjaannya untuk membantu bisnis miliknya tersebut. Adapun usaha baru yang dirintisnya itu toko kaos dan sablon.

"Suami saya mengalami masa-masa stres di tempat kerja, dan saya tahu kami bisa hidup dengan penghasilan US$ 90.000 (per tahun dari usaha miliknya itu)," kata Cassiy.

Berdasarkan perkiraan CNBC Make It, sejak 2020 saat mulai berbisnis hingga saat ini Cassiy berhasil mengumpulkan omzet hingga US$ 766.400 atau Rp 11,72 miliar, seperti yang dilansir dari detik. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
  Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved