www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
PSG Vs Dortmund: Mats Hummels Cs Menang 1-0, ke Final Liga Champions!
 
Terapkan Inovasi Teknologi, PHR Dapat Penghargaan Platinum Ajang APQ Award 2023
Selasa, 30 Mei 2023 - 13:33:57 WIB
Perwira PT PHR sedang melakukan aktivitas pekerjaan di sumur minyak WK Rokan untuk menghadirkan energi bagi negeri (foto/ist)
Perwira PT PHR sedang melakukan aktivitas pekerjaan di sumur minyak WK Rokan untuk menghadirkan energi bagi negeri (foto/ist)

Baca juga:

Hari Kartini, PHR Berkomitmen Ciptakan Lingkungan Kerja yang Kondusif bagi Perempuan
Pelatihan Vokasi Welder PHR, Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja
Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

PEKANBARU - Selasa (30/5/2023), PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan bergengsi pada ajang Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2023. Penghargaan ini diberikan karena PHR dinilai menerapkan inovasi teknologi untuk mendukung pencapaian produksi.

Dalam penghargaan tersebut, Gugus Pompa Besar PHR Wilayah Kerja (WK) Rokan meraih kategori Platinum. Di mana Regional 1 PHR secara umum meraih total 5 Platinum dari 154 gugus yang berlaga dari seluruh perusahaan Pertamina.

Persembahan perdana WK Rokan melalui gugus pompa besar langsung mendapatkan Platinum pada APQ Award tersebut. APQ Award merupakan ajang penghargaan tahunan dalam bidang inovasi dan perbaikan berkelanjutan yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero).

Ajang yang tahun ini mengusung tema 'Embracing Change, Leap The Challenges' diselenggarakan di Graha Pertamina, Jumat (26/5/2023).

Pada acara tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero) M Erry Sugiharto menjelaskan bahwa saat ini merupakan masa revolusi industri 5.0, di mana pemanfaatan teknologi modern seperti artificial intelligence (AI), robotic dan mesin e-learning akan berjalan beriringan dengan aktivitas manusia.

"Kita akan terus berhadapan dengan teknologi, apabila dimaknai secara positif tentunya akan membantu kita menjawab tantangan dan mengakselerasi kinerja. Namun di sisi lain hal tersebut bisa menjadi ancaman dan tidak bisa beradaptasi atas perubahan tersebut," sebut Erry.

Quality Management menjadi faktor penting dalam meningkatkan keunggulan kompetitif, membangun citra Perusahaan, dan meningkatkan nilai tambah dalam mencapai kesuksesan yang akan dirasakan jangka Panjang," sambungnya.

Corporate Secretary PHR, Rudi Ariffianto menyampaikan bahwa prestasi ini berkat kerja sama seluruh Perwira (pekerja) dan mitra kerja PHR WK Rokan yang sungguh-sungguh dan tulus dalam menghadirkan energi bagi negeri.

"Melalui gugus Pompa Besar Minas, ini menjadi bukti nyata proses learning yang cepat dan kesungguhan kita dalam menghadirkan operasi yang unggul dari WK Rokan," kata Rudi.

APQA tahun 2023 merupakan penyelenggaraan tahun ke-13 di mana terdapat total 154 inovasi yang mendapatkan penghargaan.

Secara keseluruhan, Subholding Upstream (SHU) Pertamina sebagai holding Hulu Migas juga berhasil meraih 21 kategori Platinum, 23 kategori Gold, dan 9 kategori Silver. Termasuk persembahan WK Rokan tadi.

Inovasi ini merupakan kolaborasi lintas fungsi di PHR-WK Rokan dengan facilitator TM AOS Minas beserta para tim dari Petroleum Engineer, Asset Optimization, Applied Reservoir Management, Well Reliability Optimization, Logistic Support Centers, Integrated Exception Management dan IT Upstream Application.

Subholding Upstream Pertamina, yang dikoordinir oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE), terus berkomitmen menjaga praktik bisnis sesuai dalam jalur tren investasi berkelanjutan (environmental, social and governance/ESG) juga aspek safety. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
PSG Vs Dortmund.PSG Vs Dortmund: Mats Hummels Cs Menang 1-0, ke Final Liga Champions!
Pebalap Repsol Honda, Joan Mir.(foto: int)Terpuruk di MotoGP 2024, Honda Terus Berjuang Tanpa Marquez
Rektor Unilak, Junaidi.(foto: mcr)769 Mahasiswa Unilak Diwisuda, Ini Pesan Rektor
  Masyarakat dilarang membuang sampah sembarangan dan kini sudah ada layanan jemput sampah ke rumahDinas PerkimtanLH Kepulauan Meranti Luncurkan Layanan Jemput Sampah di Setiap Rumah
Kadistankan Kota Pekanbaru, Muhammad Firdaus.(foto: pgi)Hewan Kurban di Pekanbaru Jalani Pemeriksaan Kesehatan Jelang Idul Adha
Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini bersama para delegasi Indonesia di Sidang CSW ke-68 PBB.(foto: istimewa)Indonesia Perjuangkan Pemberdayaan Perempuan dan Pengentasan Kemiskinan di Sidang CSW ke-68 PBB
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kajati Riau Ditabalkan Gelar Adat di Balai Adat LAMR
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved