www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
 
Minyakita Mulai 'Hilang' Karena Harga Bakal Naik? Ini Kata Zulhas
Sabtu, 28 Januari 2023 - 17:37:11 WIB

PEKANBARU - Stok Minyakita di pasaran kini sudah mulai berkurang, masyarakat pun kini mulai kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng murah, termasuk di Kota Pekanbaru, Riau.

Sejumlah ibu-ibu di Kota Pekanbaru mengaku sudah mulai kesulitan mendapatkan Minyakita yang dibanderol Rp14 ribu/liter, diwarung-warung eceran kini sudah banyak tidak lagi menjual Minyakita.

Belakangan beredar kabar, pengurangan stok Minyakita karena akan adanya kenaikan harga menjadi Rp16 ribu/liter.

Menyikapi hal itu, Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan membantah adanya kenaikan harga Minyakita di pasaran. Namun, ia mengakui pasokan di pasar saat ini berkurang.

Menurut pria yang akrab disapa Zulhas itu, pasokan berkurang karena kini masyarakat beralih ke Minyakita. Ia menegaskan bukan berarti suplai ke pasar yang dikurangi.

"Minyakita nggak naik (harganya), cuma sekarang ini menjadi favorit. Semua orang ambilnya Minyakita, jadi di pasar berkurang bukan berarti suplainya berkurang. Kalau orang semua beli minyak gorengnya Minyakita, jadi apa namanya barangnya laris," ucap Zulhas dilansir detik.com, Sabtu (28/1/2023).

Zulhas juga mengungkapkan, beralihnya masyarakat ke Minyakita karena pasokannya mudah ditemukan. Selain di pasar, ritel modern juga menyediakan Minyakita.

"Sebetulnya Minyakita itu kan untuk ibu-ibu, setelah di-packing bagus semua orang beli. Di ritel modern juga ada, di mana-mana juga ada. Tentu harga-harga dibanderol pemerintah. Sekarang semua orang beli dan barangnya menjadi berkurang," ungkapnya.

Ia memastikan ke depan suplai Minyakita akan ditambah. Hal ini seiring dengan rasio ekspor minyak kelapa sawit yang telah dikurangi pemerintah.

"Tetap kita akan tambah pasokan, sekarang DMO-nya sudah saya turunin tadinya 1:9 menjadi kalau kirim satu, ekspor 9, sekarang nggak. Penuhi pasokan dalam negeri 1 ekspornya 6. Mudah-mudahan jadi nambah lagi pasokannya (Minyakita)," pungkasnya.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved