www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
 
Perayaan Imlek dan Cap Go Meh
Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Kepulauan Riau
Jumat, 20 Januari 2023 - 11:41:26 WIB
XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang lebih besar hadapi perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh (foto/ist)
XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang lebih besar hadapi perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh (foto/ist)

BATAM - Jumat (20/1/2023), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di seluruh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik. Apalagi masa liburan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh yang akan berlangsung tidak lama lagi.

XL Axiata memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik data sekitar 10% dibanding hari normal. Peningkatan trafik ini diprediksi akan terjadi di beberapa kota dengan konsentrasi perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh terbesar di Batam dan Bintan.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, pihaknya memastikan kenyamanan masyarakat selama hari-hari perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini. XL Axiata sudah melakukan serangkaian persiapan menghadapi kenaikan trafik yang terjadi di Provinsi Kepri.

"Kapasitas jaringan kami siapkan hingga dua kali lipat. Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data. Dibandingkan dengan perayaan tahun sebelumnya, konsumsi data tahun ini diprediksi lebih besar. Karena tidak ada lagi pembatasan dari pemerintah untuk bepergian pasca pandemi,” sebut Desy.

Desy menambahkan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh nanti, XL Axiata akan memberikan perhatian penuh. Terutama pada kualitas jaringan di sejumlah kawasan pemukiman, penginapan, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, bandara hingga pelabuhan.

Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data, sementara potensi kenaikan trafik layanan percakapan (voice) sekitar 4%. Dari jenis layanan, trafik layanan streaming secara umum diprediksi mengalami peningkatan sekitar 13%.

Selain itu, layanan seperti video call, web browsing, dan instant messaging (IM) akan turut mengalami peningkatan. Karena biasanya di momen ini akan banyak yang menyampaikan ucapan selamat.

Jaringan XL Axiata di seluruh Kepri ini didukung total sekitar 1.850 BTS termasuk lebih dari 1.050 BTS 4G. Jumlah itu termasuk BTS yang ada di pulau-pulau, seperti di Kepulauan Karimun, Natuna, Lingga, Anambas dan beberapa pulau-pulau terpencil.

Saat ini beberapa kota/kabupaten di wilayah Kepri dengan trafik layanan data yang terus mengalami peningkatan signifikan. Antara lain Kabupaten Bintan 31%, Karimun 30%, dan Kota Batam 17%.

Guna melayani pelanggan yang membutuhkan dukungan layanan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh, tim layanan pelanggan XL Axiata juga telah siap. Pelanggan bisa menghubungi petugas call center selama 24 jam, melalui 817, 818 dan 838 serta channel layanan berbasis digital yaitu @myXLCare untuk twitter dan Facebook Page, live chat di www.xl.co.id, dan email customerservice@xl.co.id.  

Untuk pelanggan kartu axis juga bisa melalui @ask_AXIS untuk twitter, live chat di www.axis.co.id dan email cs@axisnet.id. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



BERITA LAINNYA    
Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat razia mengantisipasi LGBT (foto/Rahmat)Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
Nissan X-TrailNissan X-Trail Tawarkan 32 Aksesori Baru
Peggy Melati Sukma dinikahi pengusaha New Zealand (foto/int)Cuma Sekali Bertemu, Peggy Melati Sukma Mantap Dinikahi Pengusaha New Zealand
  Rumah Kapitan Oei Hi Tam jadi destinasi wisata di Rohil (foto/int)Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat berada di stadion (foto/int)Haters Ditetapkan Tersangka, Rizky Billar Bersyukur
Ilustrasi Pemko Pekanbaru dapat bantuan bibit dari pemerintah pusat (foto/int)Pemko Pekanbaru Dapat Bantuan Bibit Cabai dan Bawang Ditanam Lahan 10 Hektare
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved