www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Baznas Riau Borong 3 Penghargaan di Baznas Award 2024
 
Permintaan Tinggi Jelang Akhir Tahun
Harga Jagung, Ayam Hingga Kayu Arang di Pekanbaru Terus Melonjak
Senin, 26 Desember 2022 - 11:42:12 WIB

PEKANBARU - Minggu ke empat bulan Desember 2022, harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Pekanbaru, Riau diprediksi akan terus mengalami kenaikan, diantaranya cabai, ayam potong, jagung dan beberapa kebutuhan lainnya.

Kenaikan sembako saat natal dan menjelang tahun baru ini diperkirakan karena tingginya permintaan masyarakat.

Harga ayam potong pada Senin (26/12/2022) terpantau diharga Rp30 ribu/kg, harga daging ayam diperkirakan akan terus naik hingga awal tahun 2023 mendatang.

"Dan kami kira akan kembali naik karena meningkatnya permitaan masyarakat sampai malam tahun baru nanti," ungkap Anwar, seoarang pedagang di Jalan Kartama.

Tidak hanya daging ayam, pedagang jagung segar dan kayu arang di Kartama juga menyebutkan akan ada kenaikan harga untuk dua komoditas tersebut.

"Kalau jagung belum dikupas sekarang masih Rp7 ribu tapi kalau sudah mendekati malam tahun baru bisa Rp10 ribu/kg, sama dengan kayu arang," ucap Iner.

"Karenakan orang lagi banyak permintaan untuk acara malam tahun baru, jadi karena stok tidak banyak, harga jadi mahal," bebernya.

Sementara itu, kebutuhan masyarakat yang saat ini masih tergolong tinggi, yaitu harga cabai merah dan cabai rawit yang sudah mengalami kenaikan lebih awal, dimana dari Rp40 ribu naik Rp50 ribu dan hari ini naik diharga Rp53 ribu/kg.

Sementara harga cabai rawit dari Rp56 ribu naik menjadi Rp60 ribu/kg. Bawang putih dari Rp22 ribu/kg naik menjadi Rp25 ribu/kg.

Sementara harga pare yang biasanya Rp8-10 ribu/kg, hari ini naik jadi Rp15 ribu/kg, sama halnya dengan sayur gambas dari Rp8-10 ribu/kg, naik jadi Rp15 ribu/kg.

Kemudian, terong ungu juga tidak mau ketinggalan, tembus diharga Rp15 ribu/kg, padahal sebelumnya hanya berkisar Rp10-12 ribu/kg.

Untuk harga buncis juga naik yakni Rp14 ribu/kg, labu siam Rp7 ribu/kg, bunga kol Rp17 ribu/kg. Tomat Rp16 ribu/kg dan petai tembus Rp75 ribu/kg.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Baznas Provinsi Riau borong 3 kategori penghargaan di Baznas Award 2024 (foto/Mg1)Baznas Riau Borong 3 Penghargaan di Baznas Award 2024
BBPOM Pekanbaru sita 4.007 pcs produk kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya dan kedaluwarsa (foto/Mg2)BPOM Pekanbaru Sita 4.007 Kosmetik Ilegal Berbahaya Senilai Rp 128 Juta
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi soroti anggaran Pemko yang terbatas (foto/int)Dewan Soroti Anggaran Penanganan Jalan Rusak dan Banjir Pekanbaru Selalu Defisit
  Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Gedung Kemendagri, Jakarta (foto/Mg1)Resmi Jabat Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto Siap Emban Amanah dan Berikan Contoh Baik
Karhutla.(ilustrasi/int)BPBD Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla
Bupati Pelalawan H Zukri bersama Apindo berdiskusi mengenai upaya pencegahan stunting (foto/Andy)Diskusi Penanganan Stunting, Bupati Pelalawan Ajak Apindo Bersinergi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved