www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Dedi NasDem Tanggapi Santai Demo Penolakan Anies ke Riau: Setiap Orang Punya Hak yang Sama
 
IZI Riau Resmi Kerjasama dengan Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah UIR
Jumat, 25 November 2022 - 13:56:18 WIB
Penandatanganan MoU dan pemberian cinderamata oleh Rektor UIR kepada IZI Riau (foto/ist)
Penandatanganan MoU dan pemberian cinderamata oleh Rektor UIR kepada IZI Riau (foto/ist)

PEKANBARU - Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau resmi menjalin kerjasama dengan Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Riau (UIR). 

Sinergi ini dalam program pendidikan, penelitian, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pengabdian masyarakat, sosial dan dakwah Islamiah.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan di Gedung Auditorium Pasca Sarjana UIR, Pekanbaru, Kamis (24/11/2022).

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL. Didampingi Dekan Fakultas Agama Islam Dr Zulkifli MM, ME.Sy, Wakil Dekan I, II, III Fakultas Agama Islam, dan Kepala Program Studi Ekonomi Syariah Muhammad Arif, SE MM.

Kepala Program Studi Perbankan Syariah Dr Zulfadli Hamzah, BIFB, MIFB, beserta seluruh Dosen Fakultas Agama Islam. Juga hadir sekaligus sebagai pemateri Assoc Prof Dr Murniati Mukhlisin, MAcc, CFP (Rektor Institut Agama Islam Tazkia Bogor), dan Dr Akhmad Affandi Mahfudz, MEc, CPIF (Dosen Universitas Darussalam Gontor).

Terjalinnya kerjasama ini bertujuan untuk dapat sinergi bersama. Serta potensi zakat dan isu kebencanaan nasional, ini menjadi awal IZI bersinergi dengan Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah, UIR.

Linda Sari selaku Kepala Bidang Edukasi Kemitraan Zakat berharap IZI dapat menjaga amanahnya untuk mendapatkan kolaborasi yang baik dan kebermanfaatan yang luas.

“Semoga dengan menjalin kerjasama ini, kami dapat menjalankan amanah yang dititipkan melalui IZI, dan semoga kerjasama ini menciptakan kolaborasi yang baik untuk kebermanfaatan yang luas,” jelas Linda.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Agama Islam Dr Zulkifli MM, ME.Sy berharap kerja sama ini dapat mendukung mahasiswanya dalam menjalankan kurikulum baru.

“Harapan kami dengan adanya bentuk kerjasama ini dengan mitra terkait, dapat menciptakan mahasiswa-mahasiwa yang memiliki kompetitif yang baik dari segi keilmuan dan fintech. Apalagi kita sudah menggunakan kurikulum program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang mana program magang kerja sebagai mata kuliah," sebutnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada IZI yang sudi telah menerima kerjasama ini dan semoga kerja sama ini terus terjalin hingga kedepannya,” ungkap Dekan Fakultas Agama Islam.

Senada dengan itu, Rektor UIR, Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL juga berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan lancar serta dapat menambah kapasitas Mahasiswa UIR.

“Semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan lancar dan menjadi wadah belajar mahasiswa dalam kreatif lagi menjejaki bangku perkuliahan apalagi kita sudah menggunakan kurikulum MBKM. Yang mana ini bertujuan untuk menambah kapasitas mahsiswa kita di UIR. Sesuai dengan visi misi UIR, universitas berkelas dunia berbasis iman dan takwa," ujar Rektor UIR. (rilis)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wakil Ketua Bapilu DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto LubisDedi NasDem Tanggapi Santai Demo Penolakan Anies ke Riau: Setiap Orang Punya Hak yang Sama
Ketua Dewan Pakar DPW NasDem Riau Edy Natar Nasution. (dua dari kiri)NasDem Riau: 25 Ribu Massa Bakal Sambut Kedatangan Anies di Pekanbaru
Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet.(foto: int)Golkar Riau Pasang Baliho Sampai ke Desa Menangkan Airlangga di Pilpres 2024
  Kabag Bantuan Hukum, Yan Dharmadi.(foto: mcr)Pemprov Riau Tambah Dana Bantuan Hukum Warga Miskin Jadi Rp450 Juta
Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso memberikan sambutanFGD Perumusan Kebijakan Riau 2024, Wabup Sampaikan Persoalan Infrastruktur Rupat dan Abrasi
Ilustrasi.(int)Tour de Siak 2022 Etape 2, Warga Pekanbaru Diimbau Cari Jalan Alternatif
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved