www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
 
Harga Tiket ke Arab Saudi Naik dan Seat Terbatas, Junaidi: Ini Merugikan Travel Umroh
Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:08:01 WIB
Ketua DPD Amphuri Riau Kepri, Junaidi.(foto: herlina/halloriau.com)
Ketua DPD Amphuri Riau Kepri, Junaidi.(foto: herlina/halloriau.com)

PEKANBARU - Biro penyelenggara ibadah umrah prihatin melihat melambungnya harga tiket pesawat hampir semua maskapai. Kenaikan yang tinggi ini bukan saja berdampak pada travel tetapi juga masyarakat.

"Pusing, pusing, pusing. Kabar baiknya, umrah sudah mulai jalan. Namun sekarang kabar lainnya, harga tiket meroket hampir semua maskapai. Harganya bukan naik ratusan ribu. Ini problem serius," ujar Ketua DPD Amphuri Riau Kepri, Junaidi, Kamis (4/8/2022).

Dikatakannya, kenaikannya berkisar Rp2-4 juta setiap maskapai penerbangan internasional tujuan Arab Saudi. Kenaikan ini tidak saja mempengaruhi travel tetapi juga akan berdampak pada calon jamaah umrah yang sebelumnya sudah mendaftar.

Ketika ditanya faktor kenaikan tiket yang tinggi ini, Junaidi belum dapat memastikan faktor apa saja penyebabnya. Karena, selain harganya melambung tinggi, ketersediaan seat (tiket) juga terbatas.

"Sudahlah kenaikannya tinggi, seat-nya juga terbatas. Apakah ada permainan broker dengan flight, apakah ini disengaja karena permintaan yang tinggi, Wallahualam juga," ungkapnya.

"Yang pasti saat ini, teman-teman pengurus dan asosiasi sedang mencari solusinya, langkah apa yang terbaik. Apakah kita menambah flight khusus, atau bagaimana. Semoga dalam waktu dekat ini, kita mendapatkan solusinya," sambungnya.

Menurutnya, bila kenaikan tiket yang tinggi ini tidak berubah, tentu akan berdampak pada harga paket umrah yang ditawarkan kepada masyarakat khususnya calon jamaah umrah. Harga paket umrah, salah satu item terbesar yang mempengaruhi ialah harga tiket pesawat.

"Kalau harga tiket yang tinggi ini bertahan, otomatis harga paket umrah pasti naik. Teman-teman travel umrah tentu tidak mau rugi. Kalau margin tipis, dapat dimaklumi. Namun kalau harus rugi, ya tentu tidaklah," tukas Junaidi yang juga Direktur PT Shirotol Jannah, perusahaan penyelenggara umrah.

Penulis: Herlina
Editor: Barkah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
Kepala BI Perwakilan Riau, M Nur.(foto: mcr)Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022 Lebih Sulit Dipalsukan dan Ramah Tunanetra
  Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Gubernur Riau Syamsuar di kebun cabai di Siak.(foto: int)Gubri Bakal Datangkan Cabai dari Sumut dan Gerakkan BUMDes Tekan Inflasi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved