www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
 
Mantap! 5G Indosat di Pulau Dewata Tembus 1,065 Gbps
Kamis, 04 Agustus 2022 - 07:39:13 WIB
Launching layanan 5G Indosat Ooredoo Hutchison
Launching layanan 5G Indosat Ooredoo Hutchison

BALI - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi menghadirkan layanan 5G di Bali. Kecepatan download yang ditorehkan tembus 1,065 Gbps, sementara upload mencapai 126 Mbps.

detikINET coba membuktikan klaim IOH tersebut di Nusa Dua, Bali, Rabu (3/8/2022). Menggunakan perangkat Oppo Find X5 Pro dan aplikasi SpeedTest by Okla, kecepatan download yang didapat mencapai 602 Mbps, sedangkan upload 121 Mbps.

Selisih ini cukup dimaklumi, sebab saat kami melakukan pengujian situasi di lokasi acara peluncuran ramai pengunjung. Sempat beberapa kali detikINET mengulangi pengujian, hasilnya di rentang 500-600 Mbps.

Kecepatan 5G Indosat di Pulau Dewata yang begitu tinggi tidak terlepas dari imbas merger dan teknologi anyar yang digunakan perusahaan.

Dijelaskan Desmond Cheung, Chief Technology Officer OIH, sejak Tri Hutchison dan Indosat Ooredoo menyatu mereka memiliki spektrum gabungan, sehingga dapat mendukung kecepatan yang lebih tinggi.

Di lain sisi, mereka menerapkan teknologi Massive MIMO generasi terbaru dari Huawei yang menawarkan kecepatan 5G yang tinggi dengan latensi yang rendah dan lebih stabil. Bali menjadi wilayah pertama yang mengadopsi teknologi tersebut.

"Dibanding tahun lalu kecepatannya meningkat 20-30%. Teknologi generasi terbaru ini memberikan lebih cepat dan ngebut. Anda bisa membuktikannya di area demo," kata Desmond, seperti yang dilansir dari detik.

Saat ini 5G di Bali baru tersedia di kawasan Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai dan komplek Indonesia Tourism Development Corporation Nusa Dua yang bakal dijadikan area konferensi G20 pada November 2022. Namun IOH berencana akan menghadirkan 5G di banyak tempat, khususnya kawasan wisata.

"Tentu tidak akan berhenti, ini sudah menjadi misi kami. Sebelumnya kami sudah melakukannya di lima kota," pungkas Desmond. *


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
Kepala BI Perwakilan Riau, M Nur.(foto: mcr)Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022 Lebih Sulit Dipalsukan dan Ramah Tunanetra
  Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Gubernur Riau Syamsuar di kebun cabai di Siak.(foto: int)Gubri Bakal Datangkan Cabai dari Sumut dan Gerakkan BUMDes Tekan Inflasi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved