www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Minyakita Langka di Pasaran, Kadisperindag Riau: Akan Tambah Kuota
 
Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Termin 3 Tahun 2021 Siap Ditransfer, Kemnaker Bocorkan Alasan Pencairan BSU
Kamis, 11 Februari 2021 - 06:45:37 WIB
ilustrasi
ilustrasi

PEKANBARU - Cek rekening segera! BLT subsidi gaji termin 3 tahun 2021 siap ditransfer, Kemnaker bocorkan alasan pencairan BSU, simak penjelasan berikut.

BLT subsidi gaji pada tahun 2020 telah disalurkan secara langsung dengan cara ditransfer dalam 2 termin sehingga pencairan BSU di tahun 2021 merupakan termin yang ketiga.

BLT subsidi gaji termin 3 tahun 2021 akan ditransfer ke rekening karyawan jika memenuhi alasan pencairan BSU yang disebutkan oleh Kemnaker.

BLT subsidi gaji bisa ditransfer tahun 2021 ke rekening karyawan jika memenuhi alasan pencairan BSU cair dari Kemnaker

Tentang BLT subsidi gaji di tahun 2021, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan pihaknya telah memiliki hasil evaluasi BSU tahun 2020.

“Sementara, memang di APBN 2021 BSU tidak dialokasikan. Nanti dilihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya,” kata Menaker Ida saat kunjungan kerja di Medan pada Minggu, 31 Januari 2021, dikutip dari antara.

Menaker Ida mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki hasil evaluasi untuk dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian kendati belum mendapat perintah untuk menyalurkan BLT subsidi gaji di tahun 2021.

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU.  Kami sudah punya hasil evaluasi yang akan kami berikan dan dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian,” katanya.

Lebih lanjut, Menaker mengungkapkan kondisi yang memungkinkan disalurkannya kembali BLT subsidi gaji di tahun 2021.

“Jika kondisi perkonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi tentang Program BSU ini kita bisa pertimbangkan untuk bisa dilakukan kembali pada  tahun 2021,“ kata Menaker Ida.

Sebagai informasi, kendala pencairan BLT subsidi gaji Rp2,4 juta terletak pada rekening karyawan yang bermasalah sehingga diimbau agar tidak menggunakan rekening tersebut.

Menaker menjelaskan bahwa rekening yang belum dapat BLT subsidi gaji Rp2,4 juta dikarenakan beberapa hal seperti duplikasi data, nomor rekening yang tidak valid, rekening sudah tutup atau terblokir karena pasif dalam jangka waktu yang lama, serta rekening tidak sesuai dengan NIK, dibekukan.*



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Minyakita ada penambahan kuota untuk antisipasi kelangkaan (foto/int)Minyakita Langka di Pasaran, Kadisperindag Riau: Akan Tambah Kuota
Seorang pedagang kerupuk di kawasan Jam Gadang Bukittinggi pakai baju adat (foto/int)Pedagang Jam Gadang Bukittinggi Pakai Baju Adat dan Tanda Pengenal
Kepala BMKG pusat, Dwikorita Karnawati (kanan) audiensi dengan Gubernur Riau Syamsuar (foto/int)Kepala BMKG dan Gubri Syamsuar Audiensi Bahas Kemarau dan Ancaman Karhutla 2023
  Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida (foto/int)Dukungan Bakal Calon DPD Dapil Riau Akan Segera Diverifikasi Faktual KPU Inhu
Gubernur Riau, Syamsuar saat memimpin rapat (foto/int)Gubri Syamsuar Bersama Forkopimda Akan Koordinasi Soal Kemarau Kering dan Karhutla Riau
Ilustrasi gaji PPS Inhu naik pada Pemilu 2024 (foto/int)Sekda Inhu: Gaji Naik, PPS Tidak Boleh Terima Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved