www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Merek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
 
Bukti Komitmen Berdayakan Masyarakat
PT Arara Abadi dan PT Indah Kiat Serta 6 Unit Usaha APP Sinar Mas Raih CSR Award
Kamis, 30 Juni 2022 - 12:33:08 WIB
PT Arara Abadi dan PT Indah Kiat dan 6 Unit Usaha APP Sinar Mas Raih CSR Award (foto/ist)
PT Arara Abadi dan PT Indah Kiat dan 6 Unit Usaha APP Sinar Mas Raih CSR Award (foto/ist)

JAKARTA- PT Arara Abadi dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk selalu komitmen di bidang Corporate Social Responsibility (CSR). Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas itu mendapatkan penghargaan Anugerah Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) yang diselenggarakan di Hotel Le Meridien Jakarta pada Rabu, 29 Juni 2022.

PT Arara Abadi dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk yang bergerak dalam bidang Hutan Tanaman Industri dan industri pulp & kertas (IPK) di beroperasi di Riau bersama 6 unit usaha APP sinar Mas lainnya.  Berarti total ada 9 unit usaha APP Sinar Mas yang mendapatkan penghargaan.

Ke-9 unit usaha tersebut antara lain, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, PT OKI Pulp & Paper Mills, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Perawang Mills, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry, PT Arara Abadi, PT Wirakarya Sakti masing-masing meraih Gold Champion in CSR Program. PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Serang Mills, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Tangerang Mills, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills – Karawang Mills, masing-masing meraih Silver Champion in CSR Program.

“Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi atas komitmen APP Sinar Mas yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan. Kami percaya untuk menjadi perusahaan yang tetap menjalankan bisnisnya secara berkelanjutan, harus mampu memberikan keuntungan tidak hanya bagi pihak yang terlibat langsung dalam bisnis, tetapi juga bagi seluruh masyarakat sekitar dan aspek lainnya seperti lingkungan," ungkap Chief Sustainability Officer APP Sinar Mas, Elim Sritaba.

Penghargaan yang didapatkan APP Sinar Mas melalui komitmennya dalam aspek keberlanjutan, menjadi salah satu fokus dalam menjalankan bisnisnya. Strategi keberlanjutan APP Sinar Mas dituangkan secara komprehensif dalam Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang diluncurkan pada tahun 2020. SRV bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi para pemangku kepentingan di seluruh bisnis dan rantai pasokan APP Sinar Mas, termasuk masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. Melalui SRV 2030, APP Sinar Mas semakin menegaskan komitmen untuk terus mendukung dan berkontribusi dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Untuk unit APP Sinar Mas yang bergerak di bidang kehutanan, penghargaan diberikan atas komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang diluncurkan pada tahun 2015. Program DMPA melibatkan partisipasi aktif masyarakat untuk meningkatkan pendapatan melalui keragaman sumber mata pencaharian, mentransfer pengetahuan dan teknologi, mengembangkan kolaborasi, dan menciptakan pengelolaan hutan yang baik serta melestarikan lingkungan. Hingga akhir tahun 2021 terdapat 394 desa dengan melibatkan lebih dari 31.676 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

Sedangkan untuk unit APP Sinar Mas yang bergerak di Industri Pulp & Kertas (IPK), mendapatkan penghargaan atas berbagai komitmen CSR antara lain upaya pemberdayaan masyarakat dengan pemanfaatan limbah, pemberdayaan perempuan, serta pelestarian lingkungan.

“Kami berharap program-program yang telah dan sedang dijalankan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Kami juga terus melakukan berbagai inisiatif dengan membuka peluang kolaborasi berbagai pihak untuk memastikan perusahaan konsisten menjalankan bisnis yang berkelanjutan, dan bersama-sama mewujudkan masa depan yang lebih baik” tutup Elim. (Rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiMerek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad JamilPemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka
Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
  Enam personel dari jajaran Kepolisian Daerah Riau menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
Kapolri Listyo Sigit PrabowoKapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Judi dan Narkoba
Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved