www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
 
Catat 1 Juli Lima Provinsi Ini Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Riau Termasuk?
Selasa, 28 Juni 2022 - 22:34:30 WIB
Ada lima provinsi yang akan mewajibkan pembeli Pertalite dan Solar daftar di MyPertamina (foto/ilustrasi)
Ada lima provinsi yang akan mewajibkan pembeli Pertalite dan Solar daftar di MyPertamina (foto/ilustrasi)

PEKANBARU- Ada lima provinsi yang akan mewajibkan pembeli Pertalite dan Solar daftar di MyPertamina. PT Pertamina Patra Niaga akan membuka proses pendaftaran untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) itu mulai 1 Juli 2022.

Seperti dilansir dari CNNINdonesia.com, Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Pertamina Irto Ginting menyebut proses pendaftaran itu baru lima provinsi. Yaitu Provinsi Yogyakarta, Sumatera Barat (Sumbar), Kalimantan Selatan (Kalsel), Jawa Barat (jabar), dan Sulawesi Utara.

"Iya baru lima provinsi, tapi di masing-masing provinsi berlaku di 10-11 kota/kabupaten," sebut Irto, Selasa (28/6/2022).

Irto mengatakan masyarakat bisa melakukan pendaftaran di aplikasi digital MyPertamina dan website MyPertamina dimulai 1 Juli 2022 sampai dua pekan ke depan.

Perlu diingat juga masyarakat masih bisa membeli Pertalite dan Solar walau belum mendaftar di aplikasi atau website MyPertamina selama dua minggu itu.

Program tersebut berlaku seiring revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 soal Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM yang sedang dilakukan pemerintah.

Tetapi Irto belum bisa memastikan apakah jika masa pendaftaran dua minggu itu berakhir, masyarakat yang belum mendaftar akan dilarang membeli Pertalite dan Solar atau tidak.

"Nanti kami atur kemudian, kami melihat dulu progres-nya. Tapi saya rasa tidak sampai pada tidak boleh isi (Pertalite dan Solar), mungkin ada batasan (untuk membeli Pertalite dan Solar). Tapi lihat progress dalam dua minggu," ujarnya.

Irto menargetkan konsumsi Pertalite dan Solar bisa turun 10 persen setelah proses revisi aturan itu selesai. Semua itu dilakukan agar tepat sasaran. Jadi masyarakat yang mampu bisa membeli BBM non subsidi. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
Kepala BI Perwakilan Riau, M Nur.(foto: mcr)Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022 Lebih Sulit Dipalsukan dan Ramah Tunanetra
  Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Gubernur Riau Syamsuar di kebun cabai di Siak.(foto: int)Gubri Bakal Datangkan Cabai dari Sumut dan Gerakkan BUMDes Tekan Inflasi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved