www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Ukraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
 
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Jumat, 27 Mei 2022 - 21:33:31 WIB
Telkom Indonesia
Telkom Indonesia

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk pada tahun buku 2021 menyetujui pembagian dividen sebesar Rp14,86 triliun kepada pemegang saham.

Dirut Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, besar dividen itu setara dengan 60 persen dari perolehan laba bersih tahun 2021. Sedangkan sisanya, 40 persen atau sekitar Rp9,9 triliun dialokasikan sebagai laba ditahan.

Laba yang ditahan itu akan digunakan untuk pengembangan usaha Telkom di bidang konektivitas digital, platform digital dan digital services.

"Diantaranya pengembangan data center dan penguatan kapabilitas cloud yang diharapkan dapat menjadi mesin pertumbuhan pendapatan pada masa mendatang," ujar Ririek dilansir Tempo.co, Jumat (27/5/2022).

Dengan besaran dividen itu, Ririek melanjutkan, artinya dividen yang diterima pemegang saham sebesar Rp149,9 per lembar saham. Pembayaran dividen tahun buku 2021 akan dilakukan selambat-lambatnya pada 1 Juli 2022. RUPST juga memutuskan mempertahankan kepengurusan perusahaan berkode saham TLKM tersebut.

Terpisah, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom, Heri Supriadi menyatakan pihaknya berharap prospek bisnis perseroan tetap sejalan dengan ekspektasi pada waktu menyusun Rencana Kinerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

"Kita berharap pada semester II tahun ini, industri menjadi lebih realistis lagi kompetisinya terutama pada segmen seluler," tutur Heri.

Segmen bisnis Tempo lainnya seperti pada data center, business to business (B2B) IT services juga disebut terus tumbuh. Dengan begitu, BUMN di bidang jasa teknologi ini berharap industri telekomunikasi secara keseluruhan tumbuh di mid single digit pada tahun ini.

"Memang terdapat tekanan dari Perang Rusia-Ukraina terhadap input-input seperti harga produk, namun mudah-mudahan ini bisa kita kelola dampaknya dan kita masih bisa mendapatkan hasil yang sudah disampaikan sebelumnya," tandasnya.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiUkraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
Gubernur Riau Syamsuar dalam rakor Gubernur se-Sumatera di PekanbaruRakor Gubernur se-Sumatera, Gubri Minta Pusat Pertimbangkan Rencana Hapus Honorer
Jokowi tiba di MoskowTiba di Moskow dalam Misi Perdamaian, Jokowi Langsung ke Kremlin Bertemu Vladimir Putin
  Wamendagri John Wempi WetipoDukung Prioritas Pembangungan 2023, Ini Pesan Wamendagri untuk Pemerintah Daerah
Tim Inafis Polresta Pekanbaru melakukan evakuasi jasad yang ditemukan di semak-semak di Kecamatan Bukit RayaPria Tua di Pekanbaru yang Tewas di Semak-semak Sudah Seminggu Tak Pulang karena Pikun
IlustrasiTersangka Korupsi Penyertaan Modal Rp4,2 Miliar, Eks Bupati Inhil Indra M Adnan Ditahan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved