www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Ukraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
 
Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Jumat, 27 Mei 2022 - 19:31:58 WIB
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.

JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison, dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia, kembali meluncurkan IDCamp 2022 untuk menyiapkan masyarakat Indonesia menjadi talenta digital berkelas dunia dan mendukung terciptanya bangsa digital.

Tahun ini, IDCamp menargetkan lebih banyak penerima manfaat beasiswa coding online yaitu sebanyak 55 ribu peserta. Pada acara ini juga dilangsungkan wisuda bagi peserta IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.

Tahun lalu, program ini telah berhasil mencatatkan 46.025 peserta beasiswa coding online, dengan menghasilkan lebih dari 110 ribu total penerima manfaat sejak didirikan pada tahun 2019.

Dengan program yang ditingkatkan, IDCamp 2022 tidak memiliki batasan usia untuk peserta, lebih banyak kelas coding, dan lebih banyak roadshow yang menargetkan kampus serta acara komunitas developer secara virtual.

Bootcamp untuk komunitas penyandang disabilitas juga dilakukan kembali untuk memajukan inklusivitas program
dalam mewujudkan misinya menciptakan talenta digital bersertifikat global di seluruh negeri.

"Membawa semangat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison melihat IDCamp sebagai sarana untuk memberdayakan talenta digital masa depan," kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, Jumat (27/5/2022).

"Salah satu program CSR di pilar Pendidikan Digital ini, juga bertujuan untuk mengatasi kekurangan talenta digital bersertifikat global di negara ini. Kami ingin menghadirkan kekuatan teknologi yang inklusif dan menyediakan serangkaian keterampilan digital yang diperlukan untuk para calon pemimpin masa depan yang akan berkontribusi pada ekonomi digital bangsa," sebutnya.

Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, Kemenparekraf berupaya meningkatkan digital talents Indonesia dengan berbagai program.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Indosat dalam upaya menciptakan talenta-talenta digital berkualitas melalui program IDCamp yang telah terlaksana sejak tahun 2019. Saya ucapkan selamat atas kelulusan peserta IDCamp 2021 dan acara peresmian IDCamp 2022," Sandiaga.

"Kami harap kegiatan ini selain dapat memunculkan talenta digital berkualitas, juga dapat memunculkan unicorn baru yang memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia," tambahnya.

Dalam tiga tahun pertama pelaksanaannya, IDCamp berhasil mendapatkan 110.735 penerima manfaat, dengan hampir 30 ribu developer bersertifikat di seluruh program. Sebanyak 1.538 developer difabel, 22,1% developer wanita, 28% partisipan dari luar Jawa, dan 81% partisipan berusia 18-25 tahun.

Tahun ini, peserta IDCamp 2022 bisa mendapatkan sertifikat global dengan lima tingkat keahlian mulai dari basic, beginner, intermediate, expert, dan professional dalam 8 spesialisasi pemrograman, yaitu Android Developer, iOS Developer, Web Developer, Machine Learning Developer, Multi-Platform Apps Developer, Front End Developer, Back End Developer, UI/UX Designer, Data Analytic dan Data Scientist.

Pendaftaran beasiswa coding online dibuka mulai hari ini, 27 Mei 2022, melalui idcamp.ioh.co.id. Setelah pendaftaran berhasil, peserta dapat langsung memulai pelatihan basic dan beginner hingga Agustus 2022. Pelatihan tingkat intermediate akan dimulai pada bulan September hingga Desember 2022, sedangkan tingkat expert dan professional akan dimulai dari November 2022 hingga Februari 2023.

Selain pelatihan online, IDCamp 2022 juga akan menyelenggarakan roadshow virtual di kampus-kampus, virtual meet-up untuk developer 2022, rangkaian Developer Challenges, Bootcamp untuk Disabilitas, dan pelatihan untuk guru.

Peserta dapat memperoleh informasi terbaru melalui website resmi, Instagram @idcamp dan Facebook IDCamp Indosat Ooredoo Hutchison. Peserta juga dapat menghubungi alamat email resmi idcamp@ioh.co.id untuk mengajukan pertanyaan lebih lanjut mengenai IDCamp 2022.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiUkraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
Gubernur Riau Syamsuar dalam rakor Gubernur se-Sumatera di PekanbaruRakor Gubernur se-Sumatera, Gubri Minta Pusat Pertimbangkan Rencana Hapus Honorer
Jokowi tiba di MoskowTiba di Moskow dalam Misi Perdamaian, Jokowi Langsung ke Kremlin Bertemu Vladimir Putin
  Wamendagri John Wempi WetipoDukung Prioritas Pembangungan 2023, Ini Pesan Wamendagri untuk Pemerintah Daerah
Tim Inafis Polresta Pekanbaru melakukan evakuasi jasad yang ditemukan di semak-semak di Kecamatan Bukit RayaPria Tua di Pekanbaru yang Tewas di Semak-semak Sudah Seminggu Tak Pulang karena Pikun
IlustrasiTersangka Korupsi Penyertaan Modal Rp4,2 Miliar, Eks Bupati Inhil Indra M Adnan Ditahan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved