www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Diskes Dumai Vaksinasi Massal bagi Lansia dan Pelayan Publik
Rabu, 19 Mei 2021 - 13:53:46 WIB
Plt Kepala Diskes Dumai dr Syaipul menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis pertama bagi Lansia dan Pelayan Publik dalam kegiatan vaksinasi massal di Dumai, Rabu (19/5/2021).
Plt Kepala Diskes Dumai dr Syaipul menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis pertama bagi Lansia dan Pelayan Publik dalam kegiatan vaksinasi massal di Dumai, Rabu (19/5/2021).

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Dumai gelar vaksinasi massal selama 2 hari bagi warga Dumai khususnya para Lansia dan Pelayan Publik.

Vaksinasi massal dilakukan di lapangan upacara eks kantor Walikota Jalan HR Subrantas Dumai, Rabu hingga Kamis (19-20/5/2021).
 
Diskes Dumai menargetkan 4.500 orang selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal.

“Target vaksinasi massal selama dua hari 4.500 orang. Hari pertama kami menargetkan 2.000 orang, Kamis sekitar 2.500 orang," kata Plt Kepala Diskes Kota Dumai dr Syaipul, Rabu (19/5/2021).

Antusiasme masyarakat sangat tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi massal. 10 Fasilitas Kesehatan dilibatkan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi. 10 Faskes di Dumai dilibatkan dibantu petugas dari Klinik Citra Medika, RS Pertamina, RSUD Dumai dan Puskesmas di Dumai," terang Syaipul.

Dan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi massal, Diskes Dumai telah menyediakan 7.000 vial vaksin Sinovac. "Sebanyak 7.000 vial vaksin Sinovac kita siapkan untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi massal kali ini," tambah Syaipul.

Pantauan di lapangan, sebelum divaksin, calon penerima vaksin diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan (screening), dan selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal, tidak banyak Lansia yang batal divaksinasi. Namun ada juga yang ditunda karena alasan tensi darah tinggi.

Lebih lanjut, Syaipul mengatakan, vaksinasi massal dilakukan sesuai arahan Gubernur Riau untuk percepat program vaksinasi bagi lansia dan pelayan publik di Riau dan Dumai khususnya.

Selanjutnya, untuk pemberian dosis kedua, masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama bisa langsung datang ke Faskes terdekat setelah 28 hari terhitung sejak menerima vaksinasi dosis pertama.

"Kita berharap, vaksinasi dapat berjalan lancar untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid 19, untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian Covid 19, mencapai kelompok kekebalan masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," harap Syaipul

Terakhir Syaipul mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, masyarakat yang hadir untuk menerima vaksin wajib menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, panitia juga menyediakan sabun dan tempat mencuci tangan.

Penulis : Bambang
Editor : Fauzia

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Anggota DPR RI dari PKB dimint perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil.Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembus Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  Foto: IstPPKM Level 4 Diperpanjang, Pusat Registrasi Resi Gudang Patikan Petani Tetap Bisa Registrasi
Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved