www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dua Hari Tambah 126 Kasus, Virus Corona Jenis Baru Sudah Menyebar di Dumai?
Rabu, 28 April 2021 - 15:58:32 WIB

DUMAI - Pandemi virus corona di Dumai mencetak rekor kasus baru harian. Dua hari belakangan ini terdapat penambahan 126 kasus positif Covid-19.

Penambahan terbanyak terjadi pada Senin (26/4/2021) sebanyak 109 kasus dengan rincian 103 kasus pasien tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri di rumah dan 6 kasus dirawat di rumah sakit.

Pada hari tersebut juga dilaporkan ada pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia 4 orang, pasien sembuh 10 orang.

Lalu per Selasa (27/4/2021) pasien positif Covid-19 di Dumai bertambah 17 kasus baru, dan semuanya menjalani isolasi mandiri. Sedangkan pasien sembuh pada hari tersebut bertambah 17 orang.

Maka, total akumulasi sampai Selasa (27/4/2021) pukul 17.00 WIB, jumlah kasus positif sebanyak 3779 kasus dengan rincian 3.208 orang sembuh, 512 orang dalam perawatan (456 orang isolasi mandiri, 65 orang rawat di RS) dan 59 orang meninggal dunia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai dr Syaiful mengungkapkan, dua pekan terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yang jumlahnya sangat signifikan. Penularannya sangat cepat sehingga dicurigai virus jenis baru B.1.1.7 diperkirakan sudah masuk ke Dumai.

"Kami mencurigai virus Corona jenis baru B.1.1.7 sudah masuk ke Dumai, karena penularannya sangat cepat, hasil tracing satu keluarga yang tinggal dalam satu rumah semuanya kami dapati tertular virus Corona," terang Syaiful, Selasa (27/4/2021).

Untuk itu, Syaiful mengajak masyarakat Dumai untuk mematuhi protokol kesehatan ketat yaitu menggunakan masker terutama ketika berada di ruang publik, seperti di pasar, rumah ibadah, dan lainnya.

Sering mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer berbahan dasar alkohol minimal 70 persen, jaga jarak seoptimal mungkin dan lakukan pola hidup bersih dan sehat.

"Keberhasilan kita dalam menekan penyebaran Covid-19 dan menghentikan jumlah kematian akibat penyakit tersebut ada di tangan kita semua. Semua harus bergotong royong dan aktif dalam melaksanakan prokes," ujarnya.

Diterangkannya, Satgas Covid-19 Kota Dumai saat ini tengah gencar melakukan tracing terhadap keluarga pasien positif Covid-19. Hasilnya ditmukan banyak yang positif, namun orang tanpa gejala (OTG).

Tracing tujuannya untuk menemukan masyarakat yang positif Covid-19 khususnya OTG, jika tidak ditemukan maka dapat menularkan ke banyak orang. Untuk itu harus ditemukan untuk dikendalikan.

"Bagi masyarakat yang positif namun tanpa gejala kita minta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, sedangkan yang bergejala langsung dirawat di RSUD," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Rico


   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
Suzuki Jimny 5-Door di event IIMS 2024.(foto: istimewa)Antusiasme Tinggi Pengunjung IIMS 2024 Terpikat Jimny 5-Door dan Unit Hybrid Suzuki
Pusat Kuliner Kelapa Gading ditutup Pemkab Inhil.(foto: mcr)Banyak Warung Remang-remang, Pemkab Inhil Tutup Pusat Kuliner Kelapa Gading
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Pabrik Suzuki di Cikarang.(foto: int)Suzuki Siap Produksi Model Baru di Indonesia, Jimny 5 Pintu Masuk Daftar?
Event HSMS 2024 di Living World Pekanbaru dari Capella Honda Riau.(foto: mg1/halloriau.com)Jangan Lewatkan Ragam Promo Capella Honda Riau di HSMS 2024 Living World Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved