www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Panji Riau Kota Dumai Beri Kontribusi Positif dengan Bersih-bersih Masjid
Minggu, 19 November 2023 - 22:02:46 WIB
Tampak anggota Panji Riau Kota Dumai membersihkan Masjid Darussalam Jayamukti secara sukarela, Minggu (19/11/2023).(foto: bambang/halloriau.com)
Tampak anggota Panji Riau Kota Dumai membersihkan Masjid Darussalam Jayamukti secara sukarela, Minggu (19/11/2023).(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

Ribuan Tamu Undangan Ramaikan Halalbihalal di Rumah Walikota Dumai
Waw, Gaji, THR dan TPP ASN Pemko Dumai Cair 100 Persen
Usulan 2.347 Formasi PPPK Pemko Dumai Disetujui, Terbanyak untuk Tenaga Teknis

DUMAI - Persaudaraan Jawa Indonesia (Panji) Riau Kota Dumai menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan kontribusi positif dalam membersihkan masjid secara sukarela.

Organisasi yang baru didirikan pada Mei 2023 ini, dengan 180 anggota aktif, giat berkeliling dari masjid ke masjid untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

Masjid Darussalam di Jalan Kusuma, Kelurahan Jayamukti, Kota Dumai menjadi saksi ketika puluhan anggota Panji Riau Kota Dumai berkumpul, pada Minggu (19/11/2023) untuk membersihkan sarana dan prasarana tempat ibadah tersebut.

"Ini ikhtiar kami untuk bersama-sama menjaga kebersihan masjid. Untuk itu kami membuat program bersih-bersih masjid secara sukarela agar keberadaan panji memberikan manfaat buat masyarakat," Ketua Panji Kota Dumai, Ibnu Royan.

Pantauan di Masjid Darussalam Jayamukti, Kota Dumai menunjukkan anggota Panji Riau dengan semangat membersihkan tempat wudhu, toilet, mengepel lantai dasar dan lantai 2 Masjid Darussalam, membersihkan karpet masjid, kipas angin, AC, dan mengelap kaca.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dua kali sebulan, dan pengurus masjid dapat menghubungi Panji melalui media sosial atau langsung ke Sekretariat Persaudaraan Jawa Indonesia Panji Riau Kota Dumai.

Selain bersih-bersih masjid, Panji Riau Kota Dumai juga aktif dalam bakti sosial seperti pembagian sembako gratis dan program ekonomi kemasyarakatan.

"Ini bentuk nyata kepedulian sosial panji riau kota dumai terhadap rumah ibadah dan masyarakat, tujuannya membuat masjid bersih dan nyaman sebagai tempat ibadah," tambah Ibnu Royan.

Kegiatan positif ini menjadi bukti nyata, organisasi seperti Panji Riau Kota Dumai tidak hanya berperan dalam memperkaya kehidupan budaya dan sosial, tetapi juga menjadi agen perubahan dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Dumai.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
  Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
Polisi melakukan olah TKP pembunuhan Fahru Rozi (Dok. Humas Polres Rohul).Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman gegara Dituduh Ambil Brondolan Sawit
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved