www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Hari ini 11 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, 1 Titik di Rohil
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kejelasan Ganti Rugi Diputuskan Besok
Rumah Rusak Akibat Ledakan Kilang Pertamina Dumai Bertambah Jadi 560 Unit
Selasa, 04 April 2023 - 22:05:47 WIB
Walikota Dumai H. Paisal pimpin rapat pertemuan antara Pemerintah Kota Dumai dengan Pertamina, Forkopimda, dan masyarakat terdampak ledakan di kilang pertamina. Pertemuan dilaksanakan di Kantor Camat Dumai Timur, Selasa (4/4/2023).(foto: bambang/halloriau.com)
Walikota Dumai H. Paisal pimpin rapat pertemuan antara Pemerintah Kota Dumai dengan Pertamina, Forkopimda, dan masyarakat terdampak ledakan di kilang pertamina. Pertemuan dilaksanakan di Kantor Camat Dumai Timur, Selasa (4/4/2023).(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

Razia THM di Pekanbaru: Polisi Kembali Amankan Ratusan Pengunjung, Termasuk Mahasiswa
Golkar Apresiasi Kinerja KPU, Lapang Dada Terima Hasil Pleno PSU Rohul
Pleno Hasil PSU Rohul, PDIP Pertahankan Kursi Ketua DPRD Riau 2024-2029

DUMAI - Pemko Dumai bersama Pertamina dan pihak-pihak terkait lainnya masih terus mendata jumlah rumah warga yang rusak akibat ledakan dan flash Area Make Up Gas Compressor HCU-211 di kawasan Kilang Pertamina Internasional RU II Dumai, pada Sabtu (1/4/2023) malam.

"Data saat ini sebanyak 560 rumah yang mengalami kerusakan berada di kelurahan bukit batrem, tanjung palas dan jayamukti. Selain rumah, ada juga rumah ibadah dan sekolah yang rusak," kata Walikota Dumai, H Paisal usai rapat pertemuan antara Pemko Dumai dengan Pertamina, Forkopimda dan masyarakat terdampak ledakan kilang Pertamina.

Pertemuan dilaksanakan di Kantor Camat Dumai Timur, Selasa (4/4/2023) dihadiri Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, perwakilan Dandim 0320/Dumai, Area Manager Communication Relations & CSR RU Dumai Agustiawan dan undangan lainnya.

Dijelaskan Wako, agenda pertemuan hari ini seharusnya sudah pada tahap mengambil keputusan.

"Namun ternyata datanya belum rampung, sebab masih ada penambahan data rumah yang rusak. Rapat akan dilanjutkan pada rabu (5/4/2023). Semoga sudah ada data finalnya," harap Wako.

Walikota meminta pihak-pihak terkait yang melakukan pendataan agar segera menyelesaikan pendataan terhadap rumah yang rusak, setelah didata akan dilakukan verifikasi agar bantuan segera disalurkan dan tepat sasaran.

Terkait bentuk ganti rugi, menurut Wako, hari ini belum diputuskan. Mungkin besok akan dibahas kembali di Kantor Camat Dumai Timur.

"Apakah ganti ruginya berupa fisik atau uang, besok rabu (5/4/2023) akan dibahas kembali," sebut Wako.

Sementara itu, Area Manager Communication Relations & CSR RU Dumai, Agustiawan menjelaskan, PT KPI bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi pada rumah warga dan fasilitas umum.

"PT KPI RU dumai akan segera menanggulangi kerusakan yang terjadi sehingga masyarakat dapat kembali nyaman beraktifitas," kata Agustiawan.

"Ini sebagai tanggungjawab Pertamina pada masyarakat terdampak dengan melakukan pendataan berharap jangan ada masyarakat yang terlewatkan," sambungnya.

Untuk fasilitas rumah ibadah ada dua yang rusak, dan sekolah ada tiga yang terdampak.

"Kita berharap sebelum lebaran Idul Fitri semuanya sudah selesai," sebut Agustiawan.

Untuk kondisi bangunan yang terbanyak mengalami kerusakan dalam kategori kerusakan minor seperti kaca pecah, atap dan plafon serta dinding retak retak.

Untuk rumah ibadah yakni Masjid Al Qiam, Masjid Maulud Daras Jalan Makmur sedangkan di luar itu, ada Masjid Taqwa Jalan Jendral Sudirman. Untuk sekolah mengalami kerusakan terdapat di SDN 021, SDN 09 dan SMPN 14.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Karhutla di Riau.(ilustrasi/int)Hari ini 11 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, 1 Titik di Rohil
Pj Gubri SF Hariyanto diisukan lobi DPP PAN agar diusung maju Pilgubri.SF Hariyanto Disebut Lobi DPP untuk Dapat Dukungan, PAN Riau: Semua Bisa Mengklaim
Pasangan calon Gubernur Riau, Syamsuar (kanan) dan calon wakil Gubernur Riau, Mawardi Muhammad Saleh (kiri).Mawardi Saleh Pastikan PKS Dukung Syamsuar
Hujan ringan di Riau sore nanti.(ilustrasi/int)Cuaca Riau Hari ini: Udara Kabur dan Berawan hingga Hujan Ringan di Sore Hari
Pj Gubri SF Hariyanto saat meresmikan kantor bersama Samsat Kota Dumai, pada Kamis (18/7/2024).Pj Gubernur Riau Minta Bapenda Kejar Target Pendapatan Asli Daerah
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Hari Ini Batas Akhir SF Hariyanto Mundur dari Pj Gubri Jika Ingin Maju Pilgub Riau 2024
Ilustrasi harga emas turun drastis Jumat ini di Pekanbaru (foto/int)Alamak, Harga Emas 1 Gram di Pekanbaru Anjlok Jumat Ini, Berikut Rinciannya
GM LAZnas PHR, Irman Budi Prasetyo menerima penghargaan Gold Award dalam Zakat Awards 2024.(foto: istimewa)Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024
Penyerahan secara simbolis kepada awak media.Sambut HUT Ke-79 RI, Kesbangpol Riau Bagikan Bendera Merah Putih Gratis ke Masyarakat
Operasi Patuh Lancang Kuning 2024.2.616 Pelanggaran Operasi Lancang Kuning di Riau Didominasi Kendaraan Roda Dua
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved